• Home
  • Rohil
  • Bupati Suyatno Sampaikan Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2019

Bupati Suyatno Sampaikan Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2019

Selasa, 07 Juli 2020 | 19:12
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Dihadapan Pimpinan DPRD dan Anggota DPRD Rohil Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMP menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Rohil Tahun Anggaran 2019,digelar di Ruang Rapat Kantor DPRD Rokan Hilir,Jalan Lintas Pesisir Sungai Rokan,Senin(6/7/2020).

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan DPRD Beserta seluruh Anggota dewan,yang mana pada kesempatan ini telah meluangkan waktu,kesempatan,sehingga saya bisa menyampaikan Ranperda Tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Tahun 2019 ini,sesuai dengan amanat dan peraturan yang berlaku,"Ucapnya.

Lanjut Bupati, ini merupakan amanat undang-undang, dimana memberikan gambaran akan upaya yang telah dilakukan bersama untuk kepentingan masyarakat Rohil dalam membangun daerah agar bersanding dan mampu bersaing dengan daerah lain," kata Bupati.

Ia menerangkan, untuk itu langkah kebersamaan sangat diperlukan agar daerah tumbuh kembang dengan baik serta kebersamaan menjadi modal untuk mewujudkan pembangunan.

"Dalam upaya melaksanakan program kegiatan sebagaimana dituangkan dalam APBD Rohil 2019 yang lalu, dan sekarang 2020. Insya Allah itu semua sebagai langkah untuk mengentaskan kemiskinan, meningkatkan kualitas SDM, dan terwujudnya infrastruktur yang layak," kata Suyatno.

Pembangunan, lanjut dia, tetap dilaksanakan sebaik mungkin kendati di tengah kondisi belum optimalnya penerimaan Dana Bagi Hasil (DBH), agar dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, dan agar pelayanan kepada masyarakat terlaksana dengan baik.

"Saya sampaikan terima kasih kepada pimpinan DPRD serta seluruh anggota dewan terhormat yang telah meluangkan waktu, kesempatan, sehingga saya bisa sampaikan ranperda tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran T.A 2019 ini sesuai dengan yang diamanatkan dalam peraturan yang berlaku," kata bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Suyatno menyampaikan bahwa Kabupaten Rokan Hilir telah berhasil meraih Opini WTP pada Laporan hasil Pemeriksaan(LHP)atas Laporan Keuangan Tahun 2018 dan Tahun 2019, selama Dua Tahun Berturut turut.

"Tentunya Untuk raihan hasil tersebut,semua Aparatur kedepannya kita harus bekerjasama dan saling koordinasi dengan baik sehingga kita bisa kembali meraih WTP lagi," Katanya. (Hermansyah/Pak RT)

Loading...
BERITA LAINNYA
DLH Rohil Sediakan 9 Ekor Hewan Kurban
Rabu, 29 Juli 2020 | 21:34
BERIKAN KOMENTAR
Top