• Home
  • Rohil
  • Polsek Bangko Goro Bersama Pembuatan Posko Jaga Kampung, Persiapan Lahan Perikanan dan Pertanian di Pondok Pasantren Roudhotul Jannah

Polsek Bangko Goro Bersama Pembuatan Posko Jaga Kampung, Persiapan Lahan Perikanan dan Pertanian di Pondok Pasantren Roudhotul Jannah

Kamis, 02 Juli 2020 | 15:59
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) Bangko, Bagansiapiapi, melakukan Gotong Royong bersama dan Pembuatan Posko Jaga Kampung serta mempersiapkan lahan pertanian dan perikanan,kegiatan tersebut dilakukan di Pondok Pasantren Roudhotul Jannah,Jalan Teladan Kelurahan Bagan Barat,Kacamata Bangko,Kamis (2/7/2020).

Kegiatan Tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Bangko,Kompol Sasli Rais,SH,diikuti oleh Kanit Sabhara,Kanit Binmas,Personil Polsek Bangko, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bagan Barat Brigadir Azwar,Para Santri dan SantriWati,serta Ketua RT 024 Robet.

Kapolsek Bangko Bagansiapiapi,Kompol Sasli Rais,SH mengatakan bahwa, program Ketahanan Pangan yang berupa Budidaya ikan dan bercocok tanam yang dilakukan di Pondok Pasantren tersebut,adalah merupakan program jaga kampung yang digagas oleh Kapolda Riau.

"Program jaga Kampung ini akan 
Mengikuti Protokol Kesehatan,dengan membuat poskonya,jadi setiap orang yang masuk wajib pakai masker,dan wajib cuci tangan,serta juga dicek Suhu Tubuhnya,"Jelas Kapolsek.

Lanjut Kapolsek,bahwa Program Ketahanan Pangan di Pondok Pasantren tersebut juga dibuat penaburan benih ikan,dengan membuat kolam yang baru,sementara untuk penanaman sayuran Palawija,seperti Jagung,timun,Kacang Panjang, Kangkung,bayam dan sawi.

Untuk diketahui bahwa program Ketahanan Pangan dan Budidaya Ikan Nila tersebut dibentuk oleh Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH,dan dibina oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Bagan Barat Brigadir Azwar,serta Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Bagan Jawa. (Hermansyah/Pak RT)

Loading...
BERITA LAINNYA
DLH Rohil Sediakan 9 Ekor Hewan Kurban
Rabu, 29 Juli 2020 | 21:34
Pemprov Riau Apresiasi Program Jaga Kampung
Kamis, 16 Juli 2020 | 10:23
BERIKAN KOMENTAR
Top