• Home
  • Rohil
  • Atasi Banjir, DLH Rohil Lakukan Normalisasi dan Pemasangan Gorong Gorong

Atasi Banjir, DLH Rohil Lakukan Normalisasi dan Pemasangan Gorong Gorong

Minggu, 28 Juni 2020 | 18:25
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir Kembali melakukan Normalisasi di Sepanjang Jalan Batu 7 dan Kiri Kanan Pedamaran,Hal tersebut dilakukan sebagai langkah dalam mengatasi banjir disejumlah Wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir Suwandi,SSos, mengatakan,bahwa untuk melakukan Normalisasi tersebut,Dinas Lingkungan Hidup menurunkan alat berat(Beko) untuk mengeruk lumpur dan pembersihan sampah yang menyumbat  aliran air.

"Kegiatan pembekoan ini dimulai dari Batu 7 Sampai ke Pedamaran kiri dan kanan jalan yang diperkirakan panjangnya 8 Kilo Meter,sedangkan untuk pemasangan gorong gorong itu dilakukan di gang Batu 7,dan Dari Jembatan Batu 7 ke arah Kodim 0321/Rohil juga dilakukan Normalisasi sepanjang 1 Kilo Meter,"Jelas Wandi,Kepada WWW.Riaugreen.com, Sabtu(27/6/2020).

Suwandi menambahkan,bahwa Normalisasi yang dilakukan adalah untuk membersihkan parit dan sungai dari pendangkalan dan penyumbatan akibat lumpur,sampah dan rumput yang menghambat lancarnya arus air,dan mudah-mudahan dengan kegiatan normalisasi dan pemasangan gorong gorong yang kita lakukan ini kiranya dapat membuat arus air kembali lancar,sehingga pada saat musim hujan tiba tidak terjadi lagi banjir didaerah ini,Pintanya.

"Selain melakukan Normalisasi,kita juga akan merencanakan menanam pohon ketapang terutama di batu 7," Timpalnya. (Hermansyah/Pak RT)

Loading...
BERITA LAINNYA
DLH Rohil Sediakan 9 Ekor Hewan Kurban
Rabu, 29 Juli 2020 | 21:34
BERIKAN KOMENTAR
Top