• Home
  • Rohil
  • Bupati Rokan Hilir Suyatno Lantik 14 Pejabat Sementara Penghulu

Bupati Rokan Hilir Suyatno Lantik 14 Pejabat Sementara Penghulu

Rabu, 24 Juni 2020 | 20:57
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Bupati Rokan Hilir H.Suyatno AMP melantik 14 Pejabat Sementara (Pjs) Penghulu,Pelantikan digelar di media center covid-19 gugus tugas Rohil,Jalan Perwira,Bagansiapiapi, Rabu (24/6/2020).

Pelantikan 14 Pejabat Sementara (Pjs) Penghulu tersebut  disaksikan oleh Sekretaris Daerah Rokan Hilir H.M Job Kurniawan,Asisten I Setda H Ferry H Praya,Plt Kadis PMD Yandra,Kepala Sat Pol PP Suryadi,dan para Camat.

Bupati Rohil H Suyatno dalam sambutannya mengatakan pelantikan 14 penghulu ini yang tidak memiliki register atau kode wilayah di kepenghuluan masing-masing. Ke 14 kepenghuluan ini nanti ditindak lanjuti Kemendagri terkait kode wilayah.

" 14 kepenghuluan yang baru saja dilantik untuk dapat menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan yang ada di kepenghuluan itu, dan ini sifatnya sementara pejabat yang diangkat dari pegawai negeri sipil yang ada di masing-masing kecamatan," ucap Suyatno.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Rohil meminta kepada 14 Orang Pjs penghulu yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik baiknya,"Saya kira mereka sudah mengerti dengan aturan aturan kepegawaian dan lain sebagainya itu berpikir langkah-langkah yang akan mereka ambil,"Ucapnya.

Plt Kadis PMD Yandra menambahkan, bahwa dalam konteks ini kita sebagai melengkapi persyaratan arahan dari pada Kemendagri untuk menuju Desa definitif,dan secara administrasi kita sudah sampaikan ke Provinsi,namun untuk menguatkan dokumen-dokumen inilah kita lakukan pelantikan," kata Yandra.

Lanjut Plt Kadis PMD, rasanya tidak elok kalau kita hanya menyampaikan SK, tetapi tidak dibuktikan dengan autentik seperti dokumen-dokumen. Pelantikan ini semata-mata untuk penyempurnaan syarat untuk menuju Desa definitif.

" Karena rekomendasi Kemendagri salah satu adalah memberhentikan sementara pejabat penghulu yang selama ini sampai kepada keluarnya kode register dari Kemendagri oleh karena itu dokumen minggu yang kemarin sudah kami antar hari ini kami mungkin besok atau lusa akan menyampaikan dokumentasi ini sebagai bukti bahwa pemerintahan sudah memenuhi segala keinginan dari Kemendagri," ucapnya.

"kita berdoa dalam tahun ini kode register 14 bulan sudah bisa diberikan oleh pihak kemendagri,karena jika kode register keluar maka akan kembali lagi kepada jebat lama untuk menjalankan sisa jabatannya," Pintanya. (Hermansyah/RT)

Loading...
BERITA LAINNYA
DLH Rohil Sediakan 9 Ekor Hewan Kurban
Rabu, 29 Juli 2020 | 21:34
BERIKAN KOMENTAR
Top