• Home
  • Rohil
  • Pemda Rohil Masih Konsisten Dengan Edaran, Namun Bagi Yang Menggelar Sholat Id Perhatikan Protokol Kesehatan

Pemda Rohil Masih Konsisten Dengan Edaran, Namun Bagi Yang Menggelar Sholat Id Perhatikan Protokol Kesehatan

Selasa, 19 Mei 2020 | 20:35
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Berkaitan dengan pelaksanaan Salat idul Fitri 1441 Hijriyah/Tahun 2020 ini,Pemerintah Daerah Rokan Hilir (Rohil) tetap mengikuti kebijakan pemerintah pusat untuk menghindari terjadinya potensi penularan Covid-19.

"Sikap pemkab masih konsisten sesuai dengan edaran yang ada namun tidak melarang bagi masyarakat yang ingin melaksanakan Salat Id," kata Plt Kadiskominfotiks Rohil Hermanto SSos, Selasa (19/5/2020) di Bagansiapiapi.

Hanya saja berbeda dengan biasanya,di mana pemda akan menetapkan sejumlah lokasi baik berupa lapangan maupun masjid untuk pelaksanaan Salat Id yang difasilitasi pemerintah, untuk tahun ini ditiadakan.

"Bagi yang menggelar Salat Id, maka hendaknya memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Setiap panitia penyelenggara yang dibentuk harus bisa mempersiapkan sarana untuk cuci tangan jamaah, memastikan pemakaian masker dan mengingatkan untuk jaga jarak,Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19,"Kata Hermanto.

Lanjut Hermanto,Selain itu masih sebagai bentuk kewaspadaan,pemda tidak menggelar kegiatan open house,karena Dengan pertimbangan masa pandemi dan sebaran ODP, PDP belum menurun maka tidak diadakan open house sebagaimana dilaksanakan tahun-tahun sebelumnya," Timpal Hermanto,(Hermansyah).

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top