• Home
  • Rohil
  • Jumlah Komulatif ODP 7016 Orang, Habis Masa Pantauan Sebanyak 5832, Dan Masih Dalam Pemantauan 1184 Orang

Jumlah Komulatif ODP 7016 Orang, Habis Masa Pantauan Sebanyak 5832, Dan Masih Dalam Pemantauan 1184 Orang

Senin, 11 Mei 2020 | 09:28
ROHIL, RIAUGREEN.COM- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir,melalui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 H.Ahmad Yusuf,SSos,MH,Hari ini Minggu (10/5/2020) menyampaikan Data Terbaru Covid 19,dari keterangannya menjelaskan,bahwa Jumlah komulatif ODP menjadi 7016 orang dengan uraian yang habis masa pemantauan sebanyak 5832 orang dan yang masih dalam pemantauan berjumlah 1184 orang.

Sementara kondisi PDP saat ini, 2 orang PDP yang kemaren masih di isolasi di RS Santa Maria dan RS Bhayangkara Pekanbaru sudah di pulangkan karena hasil swab nya negatif.Namun hari ini ada 7 orang PDP baru, 4 orang di isolasi di RS dr RM Pratomo Bagansiapiapi , 2 orang di RS Aulia Pekanbaru dan 1 orang di isolasi di RSJ Tampan Pekanbaru

Dengan demikian  total PDP sampai saat ini secara komulatif menjadi 28 orang terdiri dari 17 orang PDP sudah di pulangkan karena hasil swab negatif, 4 orang meninggal dunia hasil swab nya juga negatif dan yang masih di isolasi sebanyak 7 orang masih menunggu hasil swab. Rumah sakit jiwa juga ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan COVID~19.

"Kita tetap mengingatkan kepada semua masyarakat untuk tetap disiplin mengikuti anjuran pemerintah dan patuh dengan protokol kesehatan,karena data ODP dan PDP kita yang pada saat ini sangat dinamis membuat kita harus ekstra hati-hati dan tetap serius dalam upaya memutuskan mata rantai penularan covid~19,"tuturnya.

Lanjutnya Ahmad,Karena beberapa kasus yang terjadi tidak lagi hanya kasus impor yang  berasal dari luar negeri tapi sudah banyak kasus yang terjadi karena transmisi lokal.

"Kita harus secara bersama-sama bertekad untuk berusaha terhindar dari penularan virus corona. Semoga dengan upaya dan doa kita bersama badai corona ini segera berakhir,"pungkasnya. (Hermansyah/RT)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top