• Home
  • Rohil
  • Bupati Suyatno Serahkan Alat Bantu Perikanan Kepada Kelompok Nelayan Kecamatan Bangko

Bupati Suyatno Serahkan Alat Bantu Perikanan Kepada Kelompok Nelayan Kecamatan Bangko

Rabu, 06 Mei 2020 | 17:31
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir(Rohil) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (Diskanlut)memberikan alat bantu perikanan berupa Tong Perendam Ikan,Penyemur Ikan,Bilezer dan alat pengelola kerupuk ikan,kepada Kelompok Nelayan Kecamatan Bangko Bagansiapiapi,Alat bantu perikanan tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Suyatno,Rabu (6/5/2020) di kantor Dinas Perikanan (Diskan) Jalan Lintas Pesisir Sungai Rokan.

Bupati Rohil H.Suyatno berharap dengan bantuan yang diberikan pemerintah Rokan Hilir kepada kelompok nelayan kiranya dapat menyerap tenaga kerja,dan juga dapat meningkatkan kinerja dalam mengolah ikan.

"Dengan adanya alat bantu ini tentu bisa menyerap tenaga kerja,dan bisa membantu kinerja pemerintah daerah, dalam rangka mengurangi angka pengangguran,dan Barang yang sudah diterima tentu diharapkan dapat digunakan dengan sebaik baiknya, karena membeli itu semua berasal dari uang APBD, APBD itukan uang rakyat dan kita kembalikan lagi ke rakyat,"Ujarnya.

Dalam Kesempatan tersebut,Bupati Suyatno tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kelautan dan Perikanan yang telah peduli terhadap kelompok nelayan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir ini,dan Ini yang pertama kali kita salurkan,Penyaluran akan terus kita lakukan di Kecamatan Sinaboi,tanah putih dan palika.Untuk penyerahan bantuan hari ini untuk kecamatan Bangko.

Kepala Dinas Perikanan,Muhammad Amin,menjelaskan,bahwa hari ini bantuan kita serahkan untuk kecamatan Bangko dulu,Ini baru hasil pengelolaan tangkap, masih ada lagi,bantuan yang kita berikan berupa tong perendam ikan asin,ada yang 1000 liter,500 liter ada yang 300 liter,kita lihat sekala usahanya.

"Kita sediakan lantai jemur supaya lebih bersih dan rapi,Ada kulkas,kulkas ini sistem rantai dingin,Biaya pabrik es biaya agak besar,dan masyarakat kita sangat praktis dengan mengunakan blizer,Ada juga alat pengelola alat pengelola kerupuk ikan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan M.Amin dalam kesempatan tersebut berharap kepada kelompok nelayan yang menerima bantuan ini agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan peruntukannya,dan dijagalah dengan sebaik mungkin,Ucap Amin,(Hermansyah/RT)

Loading...
BERITA LAINNYA
53 Tahanan Polsek Bangko Dilakukan Rapid Test
Kamis, 02 Juli 2020 | 13:29
BERIKAN KOMENTAR
Top