• Home
  • Rohil
  • Bupati Rohil Didampingi Dandim Tinjau Posko Siaga Covid-19 Perbatasan Riau-Sumatera Utara

Bupati Rohil Didampingi Dandim Tinjau Posko Siaga Covid-19 Perbatasan Riau-Sumatera Utara

Sabtu, 02 Mei 2020 | 23:20
ROHIL,RIAUGREEN.COM- Bupati Rokan Hilir Suyatno bersama Dandim 0321/Rohil,Letkol Inf Agung Rachman Wahyudi meninjau posko siaga Covid-19 di perbatasan Riau-Sumatra Utara pada Sabtu (2/5/2020),Hal tersebut dilakukan Guna  memastikan Kesiapsiagaan Penanganan Virus Corona (Covid-19).

Dalam Kegiatan tersebut Bupati Suyatno
Didampingi Dandim 0321/Rohil Letkol Inf.Agung Rachman Wahyudi,Camat Bagan Sinembah Raya(Basira) HM.Yusuf,Kepala Dinas Perhubungan Jasrianto,Serta Puskesmas Bagan Batu dr Josafart Silalahi.

Selain meninjau Posko Siaga,Bupati dan Dandim juga membagi-bagikan takjil dan masker kepada para pengguna jalan yang melintas dan penumpang bus yang diperiksa oleh petugas kesehatan di posko.

"Ini untuk pertama kali saya meninjau posko Covid-19 yang ada di perbatasan Riau-Sumut, tepatnya di Kecamatan Bagan Sinembah. Dan Alhamdulillah, saya melihat poskonya menarik dan bagus sekali," ujarnya kepada awak media usai kegiatan.

Selain itu, dia mengungkapkan kehadiran TNI-Polri serta petugas kesehatan di posko siaga Covid-19 di perbatasan itu menjadi atensi utamanya. Hal ini karena posko tersebut terletak di tapal batas wilayah antarprovinsi dan kabupaten.

"Saya pantau terus posko ini, karena ini perbatasan. Alhamdulillah kita semua siap siaga melayani masyarakat sekaligus memantau bagaimana perkembangan Covid-19 di Bagan Sinembah ini, " terang Suyatno.

Dirinya juga meminta keberadaan posko tersebut tetap dipertahankan sampai Covid-19 berakhir. Dia juga mengimbau seluruh warga dan tokoh masyarakat untuk sama-sama dengan pemerintah menanggulangi Covid-19.

"Kepada seluruh warga masyarakat, kita mengimbau agar selalu menjaga kebersihan diri dan keluarga kita, dan cuci tangan. Hindari kumpul ramai dan, tidak bersalaman.  Disiplin itu diterapkan semua komponen masyarakat ikut berpartisipasi membantu pemerintah untuk memerangi Covid-19 di Rokan Hilir ini," kata Suyatno,(Hermansyah/RT).

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top