• Home
  • Rohil
  • Data Terbaru Covid-19 Rokan Hilir, Jumlah ODP Berkurang Dari 1795 Tinggal 1517

Data Terbaru Covid-19 Rokan Hilir, Jumlah ODP Berkurang Dari 1795 Tinggal 1517

Kamis, 02 April 2020 | 22:36
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menyampaikan Data terbaru Corona virus disease 2019 (Covid-19),dari keterangan yang disampaikan tersebut,sebanyak 581 orang sudah terbebas dari pantauan,Seiring dengan itu,orang dalam pantauan (ODP) sudah berkurang tinggal 1517 orang,yang sebelumnya berjumlah 1795 Orang,sedangkan pasien Dalam Pengawasan(PDP) masih tetap 2 Orang dalam kondisi yang sudah menunjukkan hasil yang membaik setelah dirawat di RSUD dr.Pratomo

Hal ini dijalaskan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan yang didampingi PLT Dinas Kominfotik Hermanto,SSos serta Kasubag Dokpim Hasnul Yamin,dimedia Center Tanggap Covid-19 Gugus Tugas Kabupaten Rokan Hilir,Kamis(2/4/2020) Bagansiapiapi.

H.Ahmad Yusuf mengatakan secara nominal dan angka ODP di Rokan Hilir sudah menurun signifikan diakibatkan banyak jumlah ODP yang sudah habis masa rentang 14 hari yakni masa pengawasan,dan Hari ini di kabupaten Rohil sesuai dengan data ODP berjumlah 1517 orang sedangkan sebelumnya 1795 orang. Menurunnya jumlah ODP pada hari ini sangat signifikan hingga mencapai 278 orang.

"Kemaren wilayah kerja Puskesmas Balai Jaya dengan angka ODP sangat tinggi tetapi semakin hari angka tersebut menurun. Namun hari ini hanya menurun 10 orang sehingga masih menempati angka tertinggi,"Jelasnya.

Lanjut Ia, berdasarkan data yang diperoleh dari 20 unit pelayanan kesehatan yang melaporkan pembaharuan orang dalam pemantauan (ODP) tahun 2020 ke dinas kesehatan kabupaten Rokan Hilir (Rohil), wilayah Puskesmas Balai Jaya masih yang tertinggi dengan ODP sebanyak 232. Meskinpun angka ODP sudah berkurang 10 orang dari kemaren yang mencapai hingga 242 orang. Kemudian disusul Puskesmas Bagan Batu sebanyak 188 orang, dimana angka ini masih tetap sama dengan kemaren. Selanjutnya Puskesmas Panipahan sebanyak 157 orang, padahal hari ini sudah turun lagi 9 orang daripada kemaren yang mencapai 166 orang.

"Dua orang Pasien dalam perawatan setelah di rapid tepat menghasilkan negatif dan sudah membaik namun dua orang PDP tersebut masih menunggu hasil swab dari Jakarta,"pungkasnya.

Dan untuk diketahui bahwa pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui gugus tugas Dinas Perhubungan telah mengeluarkan edaran Himbauan kepada para pengusaha Travel yang ada di Daerah Rokan Hilir agar melakukan Penyemprotan Disinfektan pada armadanya masing-masing secara mandiri,hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir dan memutus mata Rantai Covid-19 dilapangan.

"Terimakasih untuk semuanya,dan bagi rekan jurnalis,mudah-mudahan apa yang sudah kita lakukan saat ini menjadi amal baik kita semua,ayo jaga keluarga dan bangsa indonesia dengan cara mencegah virus Corona ini,bersama kita bisa,"Ajaknya,(Hermansyah/RT).

Loading...
BERITA LAINNYA
Bekerja dengan Hati dan Ikhlas dalam Berbuat
Kamis, 30 April 2020 | 14:46
BERIKAN KOMENTAR
Top