• Home
  • Rohil
  • Camat Bangko Beserta Tokoh Tionghoa Dan Masyarakat Kelenteng Sayur Bagansiapiapi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Camat Bangko Beserta Tokoh Tionghoa Dan Masyarakat Kelenteng Sayur Bagansiapiapi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Rabu, 01 April 2020 | 19:35
ROHIL, RIAUGREEN.COM.- Sebagai bentuk keperdulian terhadap masyarakat yang ada di Kota Bagansiapiapi dan Sekitarnya, Kelenteng sayur yang berada di Jalan Pahlawan melakukan penyemprotan disinfektan di daerah kawasan kecamatan Bangko,Rabu (1/3/2020), Penyemprotan Disinfektan dilakukan sebagai upaya untuk pencegahan penularan Virus Corona Covid-19.

Ikut serta Dalam Kegiatan tersebut Camat Bangko Rijalul Fikri,SE,Tokoh masyarakat Tionghoa Awi Oliong dan masyarakat Tionghoa lainnya saling bahu membahu membantu dengan peralatan penyemprotan tersebut.

Camat Bangko Rijalul Fikri,SE, mengatakan bahwa warga tionghoa di kelenteng sayur ini bersama-sama bahu-membahu untuk melaksanakan penyemprotan dengan cairan disinfektan ini ke jalan kampung-kampung warga yang kemaren belum dilakukan penyemprotan.

"Namun penyemprotan dilaksanakan setelah ada cairan disinfektan. Jadi tergantung kesediaan cairan disinfektan. Oleh sebab itu diharapkan para pengusaha saling tolong menolong membantu agar di wilayah kecamatan Bangko dapat disemprot dengan cairan disinfektan secara merata"katanya

Kekompakan dan kesatuan dari masyarakat, lanjut camat, sangat diperlukan agar sama sama dalam menangani pencegahan dan penyebaran Corona virus disease 2019 (Covid 19) dapat berjalan dengan baik. Tentunya diharapkan kepada masyarakat saling menjaga dengan melaksanakan diam dirumah, jaga jarak orang per orang dan jangan berkumpul-kumpul. Tentunya juga jaga kebersihan dan mencuci tangan dengan sabun sambil menambah imunitas tubuh agar selalu sehat.

"Nanti sore kita dapat bantuan berupa mesin penyemprot merk Honda beserta tangki. Kita sudah sepakat tidak memilih suku atau marga karena semua sama,"tuturnya.

Dikatakannya warga masyarakat Tionghoa kelenteng sayur ada berkeinginan untuk membagikan sarung tangan dan masker ke masyarakat namun stok barang hingga saat ini belum diperoleh.

"Mungkin penyemprotan besok ada lagi tambahan-tambahan dari pengusaha-pengusaha kita atau sahabat-sahabat kita baik itu dari suku Melayu, Batak,Jawa, Minang dan Tionghoa,"jelasnya.

Dijelaskannya tadi rute jalan yang dilalui oleh kelompok 1 itu jalan Sedar, Jalan Sumatera, Sumatera Laut,  jalan HKBP, Jalan Gereja, Jalan Toba.

Sedangkan untuk kelompok Agya, kelompok 2 rute Jalan Sotong, jalan Sekip Ujung,jalan Putra, Jalan Bawal, Jalan Siak dan Jalan Bahagia dan jalan Selamat lalu mengarah ke Jalan Perniagaan,Jalan Tanah Putih, Jalan Doktor Pratomo.

Sementara itu, tokoh masyarakat Tionghoa Awi Oliong menjelaskan kelenteng-kelenteng juga disemprot disinfektan kemudian masyarakat yang ingin rumahnya disemprot akan dilakukan juga. Bahkan ke Bagan hulu juga di lakukan penyemprotan,Kata Awi Oliong. (Hermansyah/RT)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bekerja dengan Hati dan Ikhlas dalam Berbuat
Kamis, 30 April 2020 | 14:46
BERIKAN KOMENTAR
Top