• Home
  • Rohil
  • Labuhan Tangga Kecil Kecamatan Bangko Bentuk Satgas Covid-19 Tingkat RW

Labuhan Tangga Kecil Kecamatan Bangko Bentuk Satgas Covid-19 Tingkat RW

Rabu, 01 April 2020 | 16:36
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Satuan Tugas(Satgas) Covid 19 Tingkat Rukan Warga(RW) di Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil,Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) resmi terbentuk,pembentukan Satgas tersebut mengacu pada Surat Edaran Bupati Rokan Hilir dengan Nomor 112/SE/III/2020,dan juga Surat Edaran Menteri Desa Nomor 8 Tahun 2020 Tentang Desa Tanggap Covid -19 serta penegasan PKT Desa.

Fungsi dari Satuan Tugas(Satgas) yang telah bentuk ditingkat Rukun Warga(RW) adalah untuk percepatan penanganan penyebaran virus Corona, sekaligus antisipasi masuknya Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19) di desa tersebut.

"Untuk satgas siaga, kita melibatkan Ketua RW yang nantinya akan melakukan koordinasi dengan ketua RT setempat," kata Penghulu Labuhan Tangga Kecil, Eduar Adi, Rabu (1/4/2020)

Eduar Adi juga mengatakan satgas itu sendiri dibentuk selain koordinasi, setiap satgas juga bertugas untuk melakukan pendataan terkait penyebaran virus Corona.

Saat ini kata Eduar Adi, pihaknya tengah berusaha mendata warganya yang baru mudik dari bekerja diluar daerah khususnya dari negara Malaysia.

"Saat ini warga kita banyak yang menjadi TKI di Malaysia, baru baru ini banyak yang pulang, untuk itu kami bersama dengan pihak puskesdes dan Bhabinkamtibmas setempat telah melakukan cek kesehatan," papar Eduar Adi.

Dia meminta sinergitas lintas sektor dalam hal ini pustu, Puskesdes dan pihak Bhabinkamtibmas maupun Babinsa agar senantiasa berkoodinasi dengan Pemerintah Kepenghuluan.

"Alhamdulillah, pihak medis dan keamanan selalu siap siaga saat kita membutuhkan tenaganya," kata Eduar Adi.

Sementara itu, Kepala Puskesdes Labuhan Tangga Kecil, Novita Wulandari A.Md.Keb, mengatakan selain cek kesehatan warga, pihaknya juga akan menggelar aksi bagi bagi masker kepada pedagang pasar tradisional di Labuhan Tangga Kecil.

"Besok hari pasar pekan kamis, pihak Puskesdes akan melakukan bagi bagi masker kepada pedagang dan pembeli," kata Wulan usai dirinya melakukan tes kesehatan dirumah warga labuhan tangga kecil.

Bripka Syahrudin selaku Bhabinkamtibmas desa tersebut, saat melakukan pendampingan cek kesehatan warga, juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar jangan melakukan aktivitas diluar rumah.

"Saat ini jangan melakukan aktivitas diluar rumah, kecuali ada hal mendesak yang mengharuskan kita keluar rumah, ini demi keselamatan kita bersama," imbau Syahrudin. (Hermansyah/RT)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bekerja dengan Hati dan Ikhlas dalam Berbuat
Kamis, 30 April 2020 | 14:46
BERIKAN KOMENTAR
Top