• Home
  • Rohil
  • 5 Maret 2020, DLH Peringati Hari Peduli Sampah Nasional Dengan Berbagai Macam Kegiatan dan Lomba

5 Maret 2020, DLH Peringati Hari Peduli Sampah Nasional Dengan Berbagai Macam Kegiatan dan Lomba

Rabu, 26 Februari 2020 | 20:49
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Peringati Hari Peduli sampah Nasional (HPSN) Tingkat Kabupaten Rokan Hilir akan digelar pada Tanggal 5 Maret 2020.

Kegiatan dengan Tema"Indonesia Bersih, Indonesia Maju,Indonesia Sejahtera tersebut akan menggelar berbagai macam Kegiatan dan Lomba,Hal ini disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil Suwandi,Ssos,Kepada Wartawan Rabu(26/2/2020) di Bagansiapiapi.

Adapun Acara kegiatan yang akan digelar pada Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020 tersebut yakni:pencanangan pengurangan sampah dan Launching pupuk organik oleh Bupati Rokan Hilir,Dan kemudian ada Lomba melukis untuk tingkat TK,SD dan SMP dengan Tema Lukisan peduli sampah,dan ada juga lomba mengumpul botol dan gelas plastik,untuk Tingkat TK dan SMP, serta Penanaman pohon dan pelatihan BANK sampah dan Lain lain,Jelas Wandi

Sementara untuk lokasi acara Ada 2 Tempat yang direncanakan,yakni dihalaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup(DLH) atau Didepan Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang nantinya akan di koordinasikan dulu dengan pak Bupati,Kata Wandi.

"Jadi dengan agenda kegiatan HPSN ini, kita harapkan kepedulian terhadap kebersihan dan kemanfaatan sampah yang masih punya nilai dapat ditingkatkan,selain itu juga melalui kegiatan ini kami juga berharap anak anak usia dini dapat tumbuh dengan karakter peduli sampah," Harapnya. (Hermansyah/RT)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top