• Home
  • Rohil
  • Bupati Suyatno Sambut Kunjungan Kapolda Riau di Rohil

Bupati Suyatno Sambut Kunjungan Kapolda Riau di Rohil

Kamis, 20 Februari 2020 | 11:54
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Dalam Rangka Sinergitas dan Kesiap siagaan penanggulangan Karhutla Tahun 2020,Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi dan rombongannya melakukan Kunjungan Kerja(Kunker) di Mapolres Kabupaten Rokan Hilir,Rabu (19/2/2020).Dalam Kunjungannya Kapolda didampingi oleh pejabat utama Polda Riau.

Kedatangan Kapolda Riau beserta Rombongan di Kabupaten Rokan Hilir tersebut,di Sambut oleh Bupati Rohil H.Suyatno,AMP,Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK,MSi,Ketua DPRD Rohil Maston,Kejari Rokan Hilir Gaos Wicaksono,SH,MH,Wakil Ketua Pengadilan Rohil Bayu Sogo Rahardjo,SH,Kasdim 0321/Rohil Mayor Inf Sumarno,Ketua LAM Rohil Rasyid Abizar,Waka Polres Rohil,Para Kabag,Kasat,Kasi,Kapolsek Se Rohil Camat,Penghulu,Tokoh Masyarakat Rohil,Organisasi Pemuda danTokoh Agama.

Kunjungan kerja Kapolda ini adalah untuk meningkatkan kinerja program prioritas kapolri dan kapolda Riau diseluruh polres yang ada di indonesia,sekaligus untuk melihat secara langsung terhadap kesiap-siagaan semua komponen yang ada di Rohil dalam menangani kasus kebakaran hutan dan lahan( karhutla ) yang ada di Kabupaten Kota di Provinsi Riau.

Kapolda Riau dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap kelengkapan Karlahut Polres Rohil walaupun masih memiliki keterbatasan,namun Forkopimda Rohil yang solid dalam penanganan Karlahut yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

"Terimakasih Kepada kepada Kapolres Rokan Hilir,dan juga kepada Bupati Rokan Hilir yang sudah bersinergi terhadap Polri Khususnya dalam hal penanganan Karhutla di wilayah Kabupaten Rokan Hilir,"Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Riau Irjen pol Agung Setya Imam Effendi juga mengingatkan jajaran kepolisian dimana pada saat ini menurutnya polisi sudah berada di jalan yang benar dan baik,dan meminta agar bawahannya  bekerja dengan mendengarkan Kata hati, karena  kekuatan kita bukan kuantitas tetapi kekuatan kita adalah kualitas,dan jagalah kesehatan dan kebugaran serta jagalah keluarga dengan penuh tanggung jawab.

Bupati Rokan Hilir H.Suyatno,AMP Menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir sangat berkomitmen terhadap penanganan Karhutla,dan sangat serius apa lagi ada Instruksi Oleh pek Presiden,untuk itu dalam waktu dekat ini pemerintah akan membentuk beberapa pos kepolisian agar setiap kecamatan dapat memberikan laporan apa bila ada kebakaran hutan dan lahan kepada polsek setempat.

"Kalau pak kapolda berkenan untuk mengizinkannya,Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dalam hal ini akan membentuk beberapa pos kepolisian,seperti di wilayah Panipahan dan balai jaya,"Tutup Bupati. (Hermansyah)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top