• Home
  • Rohil
  • Bupati Suyatno Bersama Direktur Fasyankes Kemenkes RI Resmikan 2 Puskesmas Termegah Di Rohil

Bupati Suyatno Bersama Direktur Fasyankes Kemenkes RI Resmikan 2 Puskesmas Termegah Di Rohil

Jumat, 07 Februari 2020 | 08:49
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Direktur Fasyankes Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes-RI) Bersama Bupati Suyatno,AMP Secara langsung melakukan Peresmian dua Puskesmas di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kamis(6/2/2020),Bagansiapiapi.

Adapun UPTD Puskesmas yang diresmikan adalah,UPTD Puskesmas Bagan Punak di Jalan Lintas Batu 6,dan UPTD Puskesmas Rimba Melintang, kecamatan Rimba Melintang Jalan Lintas Bagansiapiapi-Ujung Tanjung, Kabupaten Rokan Hilir.

Acara Tersebut Selain di Hadiri oleh Bupati Rohil H.Suyatno,Amp dan Direktur Fasyankes Kemenkes RI, dr Andi Saguni,MA dan rombongan,Juga Tampak Hadir ketua DPRD Rohil, Maston dan anggota DPRD Rohil lainnya,Kepala OPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir,Kadinkes Riau yang diwakili Kabid fasyankes Riau Yohannes, ketua Lam Riau Rohil Rasyid Abizar,Camat Bangko Rijalul Fikri,seluruh kepala Puskesmas Rohil,Anggota IDI Rohil,tokoh masyarakat,tokoh pemuda dan sejumlah petugas Medis Kesehatan.

Bupati Suyatno Dalam sambutannya menyampaikan bahwa,pembangunan Puskesmas tersebut agar senantiasa  selalu dijaga kebersihannya secara bersama-sama,dan selain itu juga agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih ditingkatkan lagi.

"Pelayanan di bidang kesehatan itu sangat menjadi prioritas utama bagi Pemerintah Daerah,termasuk juga sumberdaya manusianya,dan mudah-mudahan apa yang ditegaskan oleh direktur Fasyankes Kemenkes RI membawa dampak yang baik bagi daerah kita ini,"Ucap Suyatno.

Dalam kesempatan tersebut,Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) Kemenkes RI, dr Andi Saguni,MA mengatakan bahwa, puskesmas Bagan Punak di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)adalah merupakan puskesmas terbagus yang pernah dilihat di Indonesia,hal tersebut apabila dilihat dari bangunan fisiknya,yang bisa dilihat bersama-sama maka siapapun akan bilang bangunan puskesmas ini adalah puskesmas yang termegah di Indonesia.

"Saya sudah pengalaman lihat pembangunan-pembangunan puskesmas yang ada di seluruh Indonesia,Puskesmas ini Saya bisa lihat secara detail,karena di samping megah memang mutu kualitas bangunannya itu bagus, jadi itulah yang saya bilang tadi ini adalah salah satu puskesmas yang terbaik di Indonesia,"Ucap dr Andi Saguni,MA.

Lanjutnya,Bahkan bila bandingkan dengan puskesmas di jakarta,walaupun mungkin tiga lantai dan lain sebagainya kalau bangunan Puskesmas Bagan Punak ini cantik dan indah,dan ini sangat Luar biasa bagus,memang termegah dan juga luas sehingga diharapkan dapat melayani masyarakat,Timpalnya,(Hermansyah/RT).

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top