• Home
  • Rohil
  • Bupati Suyatno Hadiri Malam Puncak Perayaan Tahun Baru IMLEK 2571 Bagansiapiapi

Bupati Suyatno Hadiri Malam Puncak Perayaan Tahun Baru IMLEK 2571 Bagansiapiapi

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:22

ROHIL, RIAUGREEN.COM - Malam Puncak Perayaan Tahun Baru Imlek 2571/2020 Masehi dengan Shio Tikus Logam,dihadiri oleh Bupati Rokan Hilir H.Suyatno,Acara Tersebut digelar di Halaman Yayasan Muti Marga Tionghoa Indonesia,Jalan Aman,Jumat (24/1/2020) Malam,di Bagansiapiapi, Rohil.

Selain Bupati Suyatno,tampak juga hadir,Ketua DPRD Rohil Maston,Wakil Ketua DPRD Baziran Nur Efendi,Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa,SIK,M.Si,Kajari Rohil Gaos Wicaksono,SH.MH,Kasdim 0321/Rohil Mayor Inf.Sumarno,Kepala Imigrasi Rohil Agus,Kepala OPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Rohil,Ketua Multy Marga Tionghoa Bagansiapiapi, Rendy Gunawan alias Kho Peng beserta pengurus,serta Masyarakat Suku Tionghoa Bagansiapiapi.

Bupati Suyatno Dalam Kesempatan tersebut menyampaikan bahwa malam Perayaan menyambut tahun baru Imlek 2571 dengan Tahun Shio Tikus Logam 2020 di kota Bagansiapiapi sangat meriah sekali,ini tidak lepas dari kebersamaan dan kekompakan warga Tionghoa,Sehingga Keadaan kondusif,yang senantiasa selalu dijaga sehingga berjalan aman dan lancar.

"Untuk itu saya ucapkan terimakasih Kepada semua panitia penyelenggara yang telah bersama-sama menyelenggarakan perayaan imlek Tahun 2020 ini,yang mana acaranya berjalan dengan aman,tertib dan lancar,dan Semuanya ini berkat kerja sama kita,baik itu dari pihak keamanan sendiri maupun dari panitia,"Ungkap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut,Bupati Suyatno pada perayaan Imlek ini,dirinya beserta rombongan diarak berjalan kaki dari tempat pusat acara multy marga Jalan Aman,hingga ke setiap kelenteng yang ada di kota Bagansiapiapi,sambil berfoto bersama pengurus kalenteng.

"Setiap Perayaan malam Tahun baru Imlek,selalu aja ada peningkatan peningkatan yang saya rasa ini sangat luar biasa,untuk menjaga keamanan Saya minta kepada petugas keamanan yang tergabung baik itu Satpol PP, Polisi dan TNI serta semua pihak untuk membantu sama sama kita menjaga keamanan dan ketertiban,"Kata Bupati.

Apalagi, lanjut Suyatno, khususnya di kota Bagansiapiapi saat ini yang dipadati oleh keluarga dari warga Tionghoa yang berdatangan dari luar kota, diantarnya dari Jakarta, Medan dan kota-kota lain sebagainya yang merayakan hari imlek tahun 2571 Shio Tikus logam.

"Saya atas nama pemerintah daerah Rokan Hilir mengucapkan selamat menyambut imlek dua lima tujuh satu tahun dua ribu dua puluh,Semoga imlek tahun ini mendapat keberkahan, keselamatan dan juga kita saling menghargai antar umat beragama,"Ucap Bupati.

Kepada Masyarakat Rokan Hilir khususnya Warga Tionghoa,kami Pemerintah daerah mengucapkan selamat merayakan imlek 2571 Tahun 2020,semoga kita saling maaf bermaafan,dan saling harga menghargai antara satu suku dengan suku yang lain,Serta antara agama yang satu dengan yang lainnya.

"Inilah yang kita harapkan bersama,karena kerukunan antar umat beragama menjadi prioritas pertama didalam pergaulan kita sehari-hari,dan selain itu juga dibutuhkan keadaan aman,penuh dengan kedamaian dan keadaan yang kondusif,Selamat Tahun baru Imlek 2571/2020,Gong XI Fat Cai,"Tutup Bupati. (Hermansyah/RT)


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top