• Home
  • Rohil
  • Bupati Suyatno Resmikan Jembatan Kasangbangsawan Baru Dengan Biaya 12 Milyar

Bupati Suyatno Resmikan Jembatan Kasangbangsawan Baru Dengan Biaya 12 Milyar

Selasa, 21 Januari 2020 | 10:31
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Jembatan Kasangbangswan Baru,Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir,Senin (20/01/2020),di Resmikan oleh Bupati Suyatno,Pembangunan Jembatan tersebut menurut Bupati menelan biaya sekitar 12 Milyar,dengan harapan bisa menekan kos transportasi serta waktu untuk kepentingan masyarakat baik yang berkebun maupun akses jalan antara desa satu ke desa lainnnya,kerena Jembatan tersebut sudah lama diimpikan oleh masyarakat pujud dan Sekitarnya.

"Alhamdulillah jembatan ini bisa diresmikan dan sekaligus bisa digunakan,dulu cerita bupati,waktu saat kampanye bupati pernah melihat langsung,bahwa sebelum adanya jembatan tersebut masyarakat menggunakan sampan untuk membawa hasil panen perkebunan,tapi kini sudah tidak lagi,karena sudah ada jembatan penghubung,"Kata Bupati.

Untuk itu,Bupati meminta agar semua pihak menjaga agar jembatan yang kokoh ini bisa utuh dan digunakan dalam jangka waktu lama,bahkan bupati mencontohkan,dengan adanya kejadian banyak besi yang hilang di Bagansiapiapi,sehingga Jembatan terlihat kurang kokoh.

"Tentunya kita berharap Jangan sampai terjadi hal sedemikian rupa,dan saya yakin masyarakat Pujud sangat kompak dan mau menjaga fasilitas yang sudah dibangun pemerintah,Bahkan tak hanya berupa Jembatan Saja,Pemkab Rohil juga akan melakukan pembangunan jalan sekitar 1,8 Kilometer sehingga akses masyarakat bisa sempurna melewatli Jembatan ini,dan Kita bersama DPRD akan anggarkan di APBD Perubahan Rohil,pokoknya tahun 2020 ini harus tuntas," tegas Bupati.

Sementara itu Camat Pujud,Hasyim,SP mengatakan,bahwa keberadaan Jembatan tersebut menjadi Icon Wisata di Wilayahnya setelah sebelumnya Ada Tugu Ikan yang menjadi ciri Khas Kecamatan Pujud.

"Jadi dengan Adanya Jembatan ini kita berharap akses menuju antara satu desa ke desa yang lain dapat sitempuh lebih dekat,dan kita sudah mencobanya, apabila selama ini jarak dari Rokan Hulu memakan waktu 3 jam,dengan adanya jembatan yang sekarang diresmikan oleh Bupati,maka bisa dipangkas menjadi 1,5 jam.,Apalagi kalau jalan nantinya sudah diaspal maka bisa lebih cepat lagi," kata Camat.

Menurutnya,Desa Kasangbangsawan Muda dibelah oleh Sungai Batang Kumuh,Pada tahun 2000 dulu memakai Sarana transportasi air,Selanjutnya menuju arah ke barat Melewati arah Kampung TanJung Medan -Sei Meranti - Darsussalam - Mahato menuju Rohul Baru sampai ke Darat.

"Jarak tempuh itu bisa mencapai setengah hari karena mengikuti alur air Sungai, setelah dibuka akses Tanjung Medan Kita sudah bisa lewat jalur darat me Kasangbangswan Muda,Tetapi harus melewati Sei Tapah dan Sei Meranti kita ikut Jalan Lintas Danau Napangga,belok kiri baru dapat desa Kasangbangswan Muda,Oleh karena kondisi inilah, Bupati tertarik dan membuka isolasi desa tersebut dilanjutkan dengan pembangunan Jembatan yang diresmikan hari ini,Jelasnya.

"Dan Kami yakin setelah adanya jembatan ini,maka ekonomi masyarakat akan terangkat,bahkan optimis lebih besar penghasilannya dibandingkan desa yang berada di Pujud induk,karena waktu tempuh sudah semakin dekat,dan yang jelas biaya transportasi bisa berkurang" kata Camat. (Hermansyah) 

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top