• Home
  • Rohil
  • Pertandingan Sepak Bola Porkab I Dibuka Sekda Surya Arfan dan Wakil Bupati Jamiludin

Pertandingan Sepak Bola Porkab I Dibuka Sekda Surya Arfan dan Wakil Bupati Jamiludin

Sabtu, 14 Desember 2019 | 20:35
ROHIL, RIAUGREEN.COM.- Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir Drs.H.Surya Arfan,MSi,didampingi Ketua Askab PSSI Rohil Suwandi,Ssos membuka secara Langsung Pertandingan Sepak Bola Dalam Rangka Pekan Olahraga Kabupaten(Porkab)1 Rokan Hilir Tahun 2019,Sabtu (14/12/2019) di Lapangan Koni Bagansiapiapi,Rohil

Pembukaan Sepak Bola Porkab 1 tersebut selain Sekda Surya Arfan dan Ketua PSSI Suwandi,juga Tampak Hadir Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan juga sebagai Ketua Umum Panitia Porkab 1 Rohil Perry H Parrya didampingi Istri,Kepala Dinas PUTR Jon Saprindow, Kepala Dinad Perhubungan Rahmatul Zamri,Pengurus Koni Rohil,Ketua DWP Hj.Lena Puspa Sari Surya Arfan,Para Pelatih dan Official,serta para Pemain.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir, Drs.H.Surya Arfan,MSi,menyampaikan rasa bangga,bahwa Kabupaten Rokan Hilir telah dapat melaksanakan Ivent,salah pengembangan disektor olahraga,dimana kabupaten Rokan Hilir pada Tahun 2019 ini,melaksanakan Porkab 1.

"Tentunya ini suatu langkah maju,dalam Rangka untuk mempersiapkan atlet-atlet kita yang berkualitas,dengan melalui Porkab 1 ini,merupakan salah satu ajang untuk mencari bakat-bakat,"Ucapnya.

Selain itu juga ada banyak hal yang bisa kita ambil dari Porkab ini,pertama untuk menjalin silaturrahmi diantara para atlet diseluruh Kecamatan yang ada di Rohil ini,serta untuk mencari bakat yang terbaik disemua cabang Olahraga,terutama sekali cabang Olahraga Sepak Bola,jadi kita persiapkan sejauh hari,Tambah Sekda.

Wakil Bupati Rohil Drs.H Jamiludin menambahkan bahwa porkab 1 digelar untuk mencari bibit-bibit pemain yang berbakat untuk tingkat lebih tinggi yaitu Poprov di Kabupaten Kuansing.

"Mudah-mudahan para anak-anak kita yang akan bertanding pada sore ini,dapat menjadi utusan dari hasil seleksi yang telah dilakukan oleh PSSI,makanya di Tahun ini,penyelenggara sepak bola umur 18 Tahun kebawah,karena 2 Tahun yang akan datang umur mereka sudah 20 Tahun.

Mengenai adanya 3 Kecamatan yang tidak mengikuti Porkab 1 Rokan Hilir ini,ini sudah saya catat dan langsung mempertanyakannya,"tadi sudah saya telfon camat,mereka mengatakan pemain-pemainnya belum siap,sedangkan untuk tanah putih tanjung belawan dan pekaitan belum saya hubungi,Ungkapnya.

Ketua PSSI Rokan Hilir Suwandi menjelaskan bahwa,untuk pertandingan Sepak Bola porkab 1 Rokan Hilir sudah melakukan pertandingan pertama antara kecamatan Kuba melawan Kecamatan Sinaboi,dan untuk pertandingan sepak bola laporkan 1 ini,berlangsung selama lebih kurang 9 hari,dengan jadwal babak penyisihan,setengah Kompetisi.

"Jadi semua tim yang bergabung dalam grup yang telah diundi akan saling ketemu,dan untuk juara group akan langsung kebabak semi Final,dan pemenang Semi Final akan langsung masuk Final,"Jelas Wandi.

Dan Alhamdulillah animo Tim dari Setiap Kecamatan untuk Porkab 1 ini sungguh Luar biasa,ada 15 Kecamatan yang bertanding,kecuali,Pekaitan,Bangko Pusako,dan Tanjung Medan,tentunya harapan kami dari PSSI,Kepada semua pemain,untuk menjaga Sportivitas, walaupun cuaca kurang mendukung,lapangan sedikit becek,namun semangat anak-anak dalam bertanding sportivitasnya cukup tinggi.

"Kita lihat tadi bahwasanya pertandingan tadi berjalan dengan aman,dan lancar tampa ada masaalah sedikitpun,mudah-mudahan sampai babak Final kondisi yang seperti inilah yang kita inginkan,semua pemain mengerti tentang aturan sepak bola,tetap menjaga perplay dan sportivitas," Tutup Wandi,(Hermansyah)

Loading...
BERITA LAINNYA
SPBU PT RMJ Perkasa Diresmikan Bupati Suyatno
Rabu, 22 Januari 2020 | 12:06
IronisnyaJalan lintas Kubu di Kabupaten Rokan Hilir
Selasa, 21 Januari 2020 | 09:33
BERIKAN KOMENTAR
Top