• Home
  • Rohil
  • Kodim 0321/Rohil Gelar Apel Sinergitas Bersama Polri dan Pemerintah Daerah

Kodim 0321/Rohil Gelar Apel Sinergitas Bersama Polri dan Pemerintah Daerah

Jumat, 06 Desember 2019 | 22:47
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Kodim 0321/Rohil beserta Jajaran menggelar Kegiatan Apel Sinergitas bersama Polri dan Pemerintah Daerah Rohil, Jumat (6/12/2019), di Aula Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Jalan Lintas Batu Enam, Rohil

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Drs.H.Jamiludin,Sekretaris Daerah Rohil Drs.H.Surya Arfan M.Si,Dandim 0321/Rohil Letkol.Arh Agung Rachman Wahyudi,Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa,Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi,Kajari Rohil diwakili oleh Kasi Datun David Riyadi,SH,Kepala OPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir,para Danramil,Babinsa,Kapolsek, Babinkantibmas,Camat,Penghulu/Kepala Desa,Lurah Se Kabupaten Rokan Hilir.
Dandim 0321/Rohil Agung Rachman Wahyudi, menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut Terkait dengan kekompakan Forkonpimda untuk mengatasi wilayah didaerah,dalam kegiatan apel Danramil, Babinsa, Polri, serta Pemerintah Daerah Rokan Hilir.

"Kemaren sudah kita laksanakan,dan hari ini kita lanjutkan lagi secara terpadu,dengan unsur-unsur terkait dalam hal ini menghadirkan seluruh Camat,Penghulu/Kepala Desa,Lurah,Kapolsek, Kabinkamtibmas diseluruh wilayah Kabupaten Rokan Hilir,dan Harapannya,sinergitas bukan hanya di Forkonpimda saja,tapi juga ditingkat Upika,dalam hal ini Camat,Kapolsek, Danramil,juga di tiga pilar desa,dalam hal ini,Babinsa,Babinkamtibmas,kepala desa untuk bersama-sama mengatasi permasalahan dilingkungan masing-masing," ucapnya.

Lanjut Dandim,Sedangkan tujuan kegiatan ini adalah,bahwa kita mempunyai tanggung jawab bersama-sama untuk membangun daerah kita secara Sinergis,dan membangun bangsa untuk Indonesia maju,secara umum kita berusaha terkait dengan tantangan tahun 2020,dimana kita akan menghadapi pilkada serentak,dalam hal ini pemilihan Bupati di Wilayah kita,kemudian permasalahan Karhutla,hingga saat ini belum selesai-selesai,ini kita dorong kepada unsur yang tiga pilar tadi untuk bersama-sama bersinergi dalam mengatasi Karhutla secara pencegahan,karena pencegahan itu adalah Prioritas dalam kegiatan penanganan Karhutla,Katanya.

Wakil Bupati Rohil Drs.H Jamiludin dalam kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa,Sinerginitas sangant diperlukan untuk perkembangan pembangunan daerah khususnya daerah Kabupaten Rokan Hilir,untuk itu Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir memberikan apresiasi terhadap Kodim 0321/Rohil, yang telah menggelar apel tiga pilar ini,ucapnya.

"Kita menginginkan Sinerginitas tiga pilar ini juga ditingkat kecamatan hingga sampai ketingkat desa,karena,Jikalau sudah bersinergi ditingkat kecamatan nanti camat berkoordinasi dan berkonsultasi kepada kapolsek apa kendala-kendala di lapangan seperti dalam penanggulangan karlahut,dan begitu juga di tingkat desa maupun di kelurahan,untuk saling komunikasi dan koordinasi,agar terjalin sinerginitas guna lancarnya menjalankan roda pembangunan daerah Kabupaten Rokan Hilir ini,"Katanya.
Wabup menambahkan,bahwa Bersinergi itu artinya kerjasama,bergabung antara instansi contoh pemda Rohil, kodim, polres dan Kejari. Diadakannya apel seperti ini tujuannya adalah untuk mempersatukan, artinya jangan ada lagi istilahnya yang selama ini terkesan bekerja masing masing,"pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut,pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menyerahkan Bantuan Honda Merek CRF 150 kepada 7 penghulu untuk penanggulangan Karhutla,andapun yang menerima bantuan adalah,penghulu Darussalam,Penghulu Sungai Bakau,dan Penghulu Raja Bejamu,yang berasal dari Kecamatan Sinaboi,sedangkan untuk kecamatan Bangko sebanyak Tiga Kepenghuluan yakni,Penghulu serusa,Penghulu Labuhan Tangga Besar dan Penghulu Bantayan. (Hermansyah/RT)

Loading...
BERITA LAINNYA
SPBU PT RMJ Perkasa Diresmikan Bupati Suyatno
Rabu, 22 Januari 2020 | 12:06
IronisnyaJalan lintas Kubu di Kabupaten Rokan Hilir
Selasa, 21 Januari 2020 | 09:33
BERIKAN KOMENTAR
Top