• Home
  • Rohil
  • Masih Adanya Oknum PNS Yang Tidak Disiplin Membuat Bupati Suyatno Kecewa

Masih Adanya Oknum PNS Yang Tidak Disiplin Membuat Bupati Suyatno Kecewa

Jumat, 29 November 2019 | 22:24
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Masih Adanya Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS),dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir yang tidak disiplin saat Upacara Hari Korpri,di Depan Kantor BPKAD Jumat(29/11/2019), membuat Bupati Suyatno Kecewa

Kekecewaan Bupati tersebut,bermula pada saat Upacara Hari Korpri  Ke-48,Bupati melihat ada oknum Pegawai Negeri Sipil yang masih berdiri diluar lapangan upacara,dan ada juga oknum yang terlambat datang untuk mengikuti Upacara,sementara upacara sudah dimulai.

"Untuk apa banyak pegawai, jika tidak bisa berbagi dengan masyarakat, kita maunya berbagi sama masyarakat, setiap tahun Hut Korpri hanya kegiatan seremonial dan pertandingan,dan Apalah salahnya kita berbagi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," tegasnya.

Kepala BKD SDM Rokan Hilir Roy Azlan mengatakan pihaknya sudah sering memberikan pengarahan kepada Pegawai tiap apel, hanya saja pengaharan tersebut sering di abaikan, jadi tergantung pada hati dan kepribadian masing masing pengawai," tegas Roy.

Memang sekarang dimulai dari hati mereka pribadi,jika mereka mau melakukan perubahan,dan kita tidak mau menggap mereka seperti anak-anak lagi,jadi kita minta kesadaran mereka,memang,diakui saat ini masih ada juga oknum-oknum yang masih terlambat datang,dan ada juga yang berdiri dibelakang apel,sedangkan rekan-rekannya sudah lama berdiri dibarisan untuk mengikuti apel.

"Jadi mungkin kedepan sesuai tadi kita dengar yang dikehendaki oleh Bupati,mungkin akan lebih keras,dan itu tergantung pimpinan masing-masing OPD nya untuk melakukan pembinaan,bagi mereka yang sering terlambat,OPD nya yang akan melakukan pembinaan,dan kalau tidak bisa dilakukan pembinaan,baru BKD SDM yang mengambil tindakan atau sanksi,mungkin itu yang akan kami buat setiap melakukan Apel/Upacara,"Jelasnya.

Sementara itu,Sekretaris Daerah Rokan Hilir Drs H.Surya Arfan,M.Si, menyampaikan bahwa sudah melakukan pembinaan hampir setiap harinya dimasing-masing OPD,dan Setiap Hari Senin Apel bersama seluruh PNS,dan Apel senin tersebut dilakukan dalam Rangka meningkatkan disiplin,Apel juga salah satu Indikator kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil(PNS),namun tidak semuanya patuh dari sekian orang,ada juga yang tidak disiplin.

"Tentunya,bagi yang melanggar disiplin,tanggunglah sendiri sanksinya,karena menegak disiplin itu,bukan untuk orang lain,tapi untuk kita sendiri,dan juga bermanfaat untuk orang lain,contohnya,disiplin masuk Kantor,bekerja dia dan selesai kerjanya,maka manfaatnya untuk masyarakat",Ucapnya.

DI hari Korpri ini,kita menghimbau kepada ASN/PNS,mari tingkatkan kedisiplinan kita,karena keberhasilan Pegawai Negeri Sipil(PNS),itu diukur dari seberapa besar kedisiplinan yang ada pada dirinya,Tutupnya. (Hermansyah)

Loading...
BERITA LAINNYA
DLH Rohil Sediakan 9 Ekor Hewan Kurban
Rabu, 29 Juli 2020 | 21:34
BERIKAN KOMENTAR
Top