• Home
  • Rohil
  • Kabupaten Rokan Hilir Kembali Meraih Penghargaan Kapabilitas APIP Level 3 Dari Provinsi Riau

Kabupaten Rokan Hilir Kembali Meraih Penghargaan Kapabilitas APIP Level 3 Dari Provinsi Riau

Jumat, 22 November 2019 | 14:19
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Rapat Koordinasi pengawasan Daerah Provinsi Riau Tahun 2019,Yang mengangkat Tema"APIP Kompeten Mengawal Pemerintah Daerah"dihadiri Bupati H.Suyatno,AMP,Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Central,Jumat(22/11/2019), jalan Jendral Sudirman,Pekanbaru.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Riau yang diwakili oleh Pj.Sekretaris Daerah Provinsi Riau H.Ahmadsyah Harofei,Forkopimda Provinsi Riau,para Bupati dan walikota se-provinsi Riau,para Inspektorat Provinsi Riau dan Inspektorat Rokan Hilir H.M Hidayat,Serta Kasubag Humas Pemkab Rohil Hasnul Yamin,SE.

Inspektorat Provinsi Riau sebagai inisiator pelaksana kegiatan bersama dengan BPKP perwakilan Riau dalam hal ini memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir atas prestasinya dalam pencapaian "Kapabilitas APIP Level 3" (skala 1-5).

Hal ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir yang terus berbenah dan bersaing dengan Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau, karena ini merupakan tolak ukur dalam sistem pengawasan kinerja aparat pemerintah.

Bupati Rohil H.Suyatno saat didampingi Kasubag Humas Hasnul Yamin SE,mengucapkan rasa syukur,karena Kabupaten Rokan Hilir kembali mendapatkan penghargaan atas tercapainya"Kapabilitas APIP Level 3", pada hari jumat Tanggal 22 November 2019.

"Dan ini merupakan bukti keseriusan kita bersama dalam melakukan pengelolaan keuangan,sehingga secara Bertahap kita sudah bisa mencapai level ini,tentunya kita berharap juga untuk ke depannya kita bisa mempertahankan nya,bahkan lebih ditingkatkan lagi"Harapnya.

Sementara itu Inspektorat Rohil H.M.Nur Hidayat menambahkan,bahwa berkat kerja keras dan kerjasama seluruh ASN Inspektorat Rokan Hilir,serta dukungan penuh Pemerintah Daerah Rokan Hilir dalam mewujudkan Inspektorat yg Profesional dan handal, Alhamdulillah, kita telah berhasil mencapai Kapabilitas APIP Level.3.

"Kami berharap,dgn capaian Level.3 ini, semoga apa yang telah kita kerjakan selama ini,agar terus dipertahankan, serta kalau perlu lebih ditingkatkan lagi,agar terhadap hal hal yang perlu disempurna menjadi lebih baik kedepannya"ujarnya.

Selain Kabupaten Rokan Hilir, Penghargaan APIP Level 3 diterima juga diterima bersamaan dengan kabupaten yang lain,yakni;

-Inspektorat Indragiri Hilir
-Inspektorat Rokan Hulu
-Inspektorat indragiri Hulu
-Inspektorat Kota Pekanbaru, (Hermansyah/Pak RT)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top