• Home
  • Rohil
  • HUT GOPTKI Rohil ke 62 Gelar Berbagai Macam Lomba Untuk Tingkat Taman Kanak-Kanak

HUT GOPTKI Rohil ke 62 Gelar Berbagai Macam Lomba Untuk Tingkat Taman Kanak-Kanak

Selasa, 19 November 2019 | 17:56
ROHIL, RIAUGREEN.COM - HUT Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia(GOPTKI) Yang Ke 62 Tahun,menggelar berbagai macam lomba untuk tingkat Taman Kanak-Kanak,diantaranya adalah Lomba gerak Jalan Beregu,yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Rohil Drs.H Jamiluddin,Senin(18/11/2019),di jalan Perwira,Bagansiapiapi,Rohil.

Selain Wakil Bupati Jamiluddin,Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pembina GOPTKI Rohil,Hj Wan Mardiana Suyatno,Nurainun Jamiludin,Ketua GOPTKI Rohil Hj.Lena Puspasari Surya Arfan,Kepala OPD Dilingkungan Kabupaten Rokan Hilir,pengurus GOPTKI Rohil,Guru Taman Kanak-Kanak,orangtua dan Murid Taman Kanak-Kanak.

Hj.Kasmawati Ketua Panitia Acara Kegiatan Lomba Taman Kanak-Kanak dalam sambutanya menyampaikan bahwa, Organisasi penyelenggara Taman kanak-kanak Indonesia ke 62 tingkat kabupaten Rokan Hilir 2 program kerja gabungan organisasi penyelenggara Taman kanak-kanak TK II Kabupaten Rokan Hilir tahun 2019 dan program kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir tahun 2019.

Adapun Maksud dan tujuan diselenggarakan acara tersebut adalah, dalam rangka untuk memahami perjalanan sejarah GOPTKI dalam meningkatkan,dan menambah wawasan tenaga pendidik,serta Membangun hubungan harmonis,antara sesama tenaga pendidik,dengan pengurus GOPTKI kabupaten dan Kecamatan.

Selain itu jugaTujuannya adalah,untuk menciptakan rasa kesatuan organisasi dalam mewujudkan visi dan misi,dalam penyiapan generasi muda,demi meningkatkan pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas,kreatif inovatif,serta membina meningkatkan kreativitas guru dalam proses belajar,dan mengajar

Dan adapun kegiatan yang kami laksanakan pada hari ini hanya 1 lomba gerak jalan untuk tingkat Taman kanak-kanak,sementara untuk lomba melukis dengan meniup akan diadakan besok pada Hari Selasa Tanggal 19/11/2019,Yang akan digelar di Hotel Rasa Sayang Bagansiapiapi.

Sementara itu Ketua GOPTKI Rohil, Hj Lenna Puspasari Surya Arfan mengatakan,kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan keberanian anak,agar nantinya bisa tampil di berbagai kegiatan,Dimana pada perayaan HUT ke-62 tahun ini, mengambil tema "Mengenali karateristik anak secara utuh sesuai kebutuhan anak.

"Acara ini dilakukan untuk meningkatkan keberanian anak,agar nantinya bisa tampil diberbagai kegiatan,dan Bagi pemenang kita sudah menyiapkan hadiah berupa tropy, piala dan lainnya," ujar Lenna.

Lena menambahkan,bahwa kegiatan lomba gerak jalan beregu diikuti sebanyak 140 anak, yang terdiri dari 14 peserta,yang mana tiap peserta beranggotakan sebanyak 10 anak,dan untuk Tahun ini hanya diikuti 6 kecamatan,mudah-mudahan di tahun berikutnya bisa diikuti seluruh kecamatan yang ada di Rohil," harapnya. (Hermansyah)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top