• Home
  • Rohil
  • Bupati Suyatno Raih Penghargaan Sebagai Kepala Daerah Yang Melakukan Pembinaan Terhadap Pengelolaan Teknologi Tingkat Provinsi Riau

Bupati Suyatno Raih Penghargaan Sebagai Kepala Daerah Yang Melakukan Pembinaan Terhadap Pengelolaan Teknologi Tingkat Provinsi Riau

Sabtu, 16 November 2019 | 08:55
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Bupati Rokan Hilir H. Suyatno,menghadiri acara Penyerahan secara simbolis Bantuan Keuangan khusus dari Pemerintah Provinsi Riau kepada Desa,dan Kecamatan se Provinsi Riau Tahun 2019, Jumat(15/11/2019),di Ballroom Hotel Labersa,Kampar,Riau.

Kegiatan yang bertemakan"Berdayakan BUMDes untuk memperkokoh Ekonomi Desa"tersebut dihadiri Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar,Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution,para Forkompinda Provinsi Riau,Pimpinan DPRD Provinsi Riau,Bupati dan Walikota Se-Provinsi Riau,Kasubag Humas dan Protokoler Pemkab Rohil Hasnul Yamin,SE,Kepala Dinas PMD Rokan Hilir H.Jasrianto, Camat,Lurah dan Penghulu Se-Provinsi Riau.

Pada acara tersebut dilakukan beberapa kegiatan seperti penyerahan secara simbolis Bantuan keuangan khusus dari pemerintah provinsi Riau utk Desa dan Kecamatan se Provinsi Riau, penandatanganan komitmen bersama Provinsi Riau bersama Komisi Informasi dan Pemerintah Desa se Provinsi Riau. Selanjutnya Pemberian penghargaan oleh Pemerintah Provinsi kepada Kabupaten yang berprestasi memperhatikan Desa di wilayah nya.

Gubernur Riau Syamsuar pada kesempatan tersebut,memberikan penghargaan kepada Bupati Rokan Hilir sebagai Kepala Daerah yang melakukan pembinaan terhadap pengelolaan teknologi tepat guna berprestasi dalam rangka lomba inovasi TTG dan lomba Posyantek berprestasi tingkat Provinsi Riau tahun 2019.

Kabupaten Rokan hilir berterimakasih kepada Bapak Gunawan sbg inovator TTG dari kecamatan Pekaitan meraih juara 2 pada lomba inovasi Teknologi Tepat Guna tingkat Propinsi Riau dengan nama alat "Mesin Pemecah Inti Sawit".
Kemudian menjadi Finalis lomba TTG unggulan Tingkat Nasional mewakili Propinsi Riau di gelar Teknologi tepat Guna Nasional XXI di Provinsi  Bengkulu dan masuk predikat Tingkat Nasional TTG unggulan.

Hal ini tak lepas dari peran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Rokan Hilir, yang dapat menterjemahkan arahan Bupati Rokan Hilir selama ini ,dan terus menerus memberikan bimbingan terhadap para kepala desa di daerah kabupaten Rokan Hilir.

Gubernur Riau dalam sambutan panjangnya menyampaikan agar para kepala desa serius dan kerja keras, kerja cepat, kita harus menjadi indonesia maju, buat kegiatan yg bermanfaat bagi masyarakat, masyarakat dalam berurusan jgn dipersulit dan berbelit. Ucapnya.

Bupati Rokan Hilir yang didampingi Kasubag Humas Hasnul Yamin SE menyampaikan bahwa keberhasilan yg kita capai selama ini adalah berkat kerjasama dan keuletan perangkat desa kita bersama masyarakat, dan mudahan dgn adanya bantuan ini bisa mempercepat pembangunan desa dan rohil lebih baik,serta penghargaan yg kita raih hari ini menjadi penyemangat buat desa desa yg ada di rohil utk lebih giat dan peduli,Bantuan ini juga kita harapkan dapat menjangkau hal prioritas yg memerlukan perhatian kita bersama dan dilaksanakan secara terbuka, transparan dan akuntabel. Pungkasnya.

"Dan Alhamdulillah juga,memang bulan ini penuh berkah,dengan adanya beberapa keberhasilan dari beberapa Opd seperti Dinas Pendidikan,Dinas Kesehatan,Inspektorat dan sekarang Bappemas kita,dan tentunya kita mengharapkan Opd lainnya bisa berpacu lagi sesuai tupoksi nya,gali dan kejar prestasi,atau program-program pusat yg bisa kita laksanakan demi masyarakat kita sejahtera," Pintanya. (Hermansyah)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top