• Home
  • Rohil
  • Apel Hari Santri Nasional 2019 Dipimpin Bupati Suyatno

Apel Hari Santri Nasional 2019 Dipimpin Bupati Suyatno

Rabu, 23 Oktober 2019 | 20:37
ROHIL, RIAUGREEN.COM- Apel Hari Santri Nasional Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Rokan Hilir,dipimpin Bupati Suyatno,acara dipusatkan di Pondok Pesantren Quran Al Majidiyah Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah, Selasa 22/10/2019,Rohil.

Peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober ini dihadiri oleh santri dari Pesantren se Rokan Hilir dan yang uniknya pelaksanaan apel ini juga ditonton oleh ratusan orang tua santri yang anak anaknya mengikuti Apel Hari Santri Nasional sehingga terlihat pelaksaan apel ini begitu ramai dan gegap gempita

Selain Bupati Suyatno,tampak juga Hadir dalam acara tersebut,Kapolres Rokan Hilir,AKBP Muhammad Mustofa,Sik.M.Si,
Kemenag Rohil Agustiar,S.ag,Para Kepala OPD dilingkungan Kabupaten Rohil,para Camat,Lurah/Penghulu,Ketua MUI Rohil H.Ucok Indra,Ketua LDI,Pengurus Pasantren,para Orangtua Santri,para santri/Wati,dan Masyarakat sekitarnya.

Dalam Sambutannya,Bupati Suyatno menyampaikan,bahwa,Hari Santri Nasional merupakan penghargaan kepada para Ulama,dan Santri juga telah bahu membahu berjuang dalam merebut dan meraih kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Keberadaan Santri dan Ulama,telah menjadi catatan tersendiri dalam sejarah perjuangan bangsa ini,untuk memerdekakan diri dari kaum penjajah, namun masyarakat sering lupa,makanya untuk mengenang perjuangan para santri tersebut, Presiden Joko Widodo menetapkan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional,"Ucap Suyatno.

Lanjutnya,bahwa saat ini banyak tokoh- tokoh Nasional,yang berasal dari Pesantren,bahkan menjadi tokoh dunia, makanya pada peringatan hari santri kali ini,mengambil Tema Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia,Anak anak santri harus giat belajar dan berkarya agar dapat berkontribusi untuk pembangunan nasional, Kata Bupati. (Hermansyah).

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top