• Home
  • Rohil
  • Ratusan Orang Mendaftar di Lomba Mancing HUT Rohil ke 20, Hadiahnya Mewah Mewah

Ratusan Orang Mendaftar di Lomba Mancing HUT Rohil ke 20, Hadiahnya Mewah Mewah

Kamis, 10 Oktober 2019 | 15:01
Hermansyah
Sekda Rohil yang hoby mancing
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui panita penyelenggara Rohil Fising Club, menggelar lomba mancing dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Rohil Yang Ke-20 Tahun 2019. 

Sekretaris Daerah Rohil Drs HSurya Arfan MSi, Kamis (10/10/2019), Pagi, menyampaikan bahwa Ketua Panitia Lomba Mancing Dalam Rangka Hari Jadi Rohil yang Ke 20 Tahun 2019 ini, Sekretaris Rohil Fising Club HM Zen ,melaporkan sudah 325 perta yang ikut mendaftar, dan diperkirakan menjelang Hari H nanti, jumlah peserta  bisa mencapai 500 lebih.

"Luar biasa, Hobby mancing ternyata masih cukup tinggi di Rohil dan Sekitarnya,lomba mancing ini ditaja setiap Tahunnya oleh pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, hal tersebut dilakukan mengingat banyaknya peminat atau yang Hobby mancing," Kata Sekda.

Lanjut Sekda,bahwa kegiatan mancing tersebut diminati oleh semua kalangan, mulai dari masyarakat umum, komunitas kantor pemerintah dan swasta, bahkan para guru, dan juga pejabat yang ikut berbaur, jadi artinya, hobby mancing ini meleburkan stara dan status seseorang, jadi kalau sudah sama-sama hobby memancing tidak ada lagi antara satu dengan yang lain.
"Oleh Karena itu, lomba mancing disamping menyalurkan hobby juga sebagai wadah silaturahmi dan juga sebagai alat komunikasi, serta yang lebih diharapkan lagi dengan memancing dapat dijadikan sebagai ajang promosi wisata Rokan Hilir," jelas Sekda.

Sekda menambahkan bahwa, memancing dilaut sinaboi Rohil, untuk Rohil cukup banyak spot Mancing, yakni kuala bagan (mancing mania) yang menyebutnya bubu sepuluh/seboleh, pulau halang muka-belakang, disini jenis ikan sembilang, pari, belukang, gelamo dengan ikan favoritnya ikan senangin, dengan berbagai macam Ukuran, Sedangkan di spot lainnya, dipanipahan dan pulau jemur, disini dinominasikan ikan krapu, kakap jiti dan ikan-ikan berkelas lainya.
"Yuuk Kita Ramaikan Event Lomba Mancing dilaut Sinaboi pada Hari Sabtu Tanggal 12 Oktober 2019 daftarkan secepatnya,sebelum habis stok boatnya," ajak Sekda.
Sementara untuk itu, untuk diketahui bahwa Hadiah utama pada perlombaan mancing Hari Jadi Rohil yang ke-20 Tahun tersebut adalah satu unit sepeda motor,dan hadiah-hadiah berharga lainya dengan sponsori tunggal BANK RIAU KEPRI bekerjasama dengan panitia lomba mancing pemkab Rohil.

"Kita juga mengundang direksi BANK RIAU KEPRI Kantor Pusat di Pekanbaru, dan mudah-mudahan komunitas mancing  BANK RIAU KEPRI Kantor Pusat Pekanbaru turut juga hadir bersama-sama kita dalam acara nanti, agar acara lomba macing tersebut lebih meriah lagi," harap Sekda. (Hermansyah/pak RT)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top