• Home
  • Rohil
  • HUT Ke-20 Tahun 2019, Pemda Rohil Gelar Tabligh Akbar Ustadz Das'ad Latif dari Makasar

HUT Ke-20 Tahun 2019, Pemda Rohil Gelar Tabligh Akbar Ustadz Das'ad Latif dari Makasar

Sabtu, 05 Oktober 2019 | 20:35
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Rohil Yang Ke-20 Tahun 2019,Pemerintah Daerah gelar Tablig Akbar,dengan penceramah Ustad Das'ad Latif dari Makassar,Kamis (3/10/2019) malam,didepan Kantor BPKAD,Jalan Merdeka,Bagansiapiapi, Rohil,Riau.

Hadir dalam acara tersebut,Bupati Rokan Hilir,H.Suyatno AMP,Wakil Bupati Rohil Drs.H.Jamiludin,Mantan Gubernur dan Bupati Rohil H.Wan Thamrin Hasim,Sekda Rohil Drs.H.Surya Arfan,MSi,Kajari Rohil Gaos Wicaksono,SH,MH,Dandim 0321/Rohil Letkol.Arh Agung Rachman Wahyudi,S.I.P,MO.IP,Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH,Para Asisten,para Kepala Dinas/Kabag dan ASN,Wakil Ketua DPRD Rohil,Anggota DPRD Rohil,Ketua Ikatan Warga Rokan Hilir Jakarta H.Rusli Efendi,Ketua MUI Rohil H.Ucok Indra,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama Islam,organisasi Agama Islam,Ketua Pemuda,pengurus partai politik,dan Ribuan masyarakat Rohil.

Dalam ceramahnya,Ustadz Das'ad Latif,menjelaskan bahwa,penyebab datangnya perpecahan,diantaranya adalah kesombongan,untuk itu dia berhap kepada seluruh masyarakat yang mengikuti ceramahnya untuk senantiasa merendahkan diri kepada ALLAH SWT.

"Selain itu menurutnya dengan ilmu,kita bisa dapat harta,tetapi dengan harta yang kita miliki,kita belum tentu dapat ilmu,dan orang yang beriman dan berilmu akan ALLAH angkat derajatnya,karena harta yang dikasi ke orang akan berkurang,tetapi ilmu yang dikasih ke orang lain,maka akan bertambah,"jelasnya.

Sementara itu,Usai acara,Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp,menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Rokan Hilir yang hadir dan begitu antusiasnya untuk menyaksikan ceramah ustad kita Das'ad Latif dari Makassar.

"Tadi Ustad sudah menyampaikan kepada kita semua, bilamana kita sering bersedekah Insya Allah, Allah SWT akan selalu bersama kita,mari kita berdo'a bersama-sama agar besok tidak hujan lagi dipenghujung Hari Jadi Rokan Hilir, dan juga pesan saya warga masyarakat untuk senantiasa mendo'akan agar Rokan Hilir yang kita cinta ini menjadi sebuah kabupaten maju, masyarakatnya ta'at beragama, beribadah, dan banyak bersedekah,"ucap Bupat.

Oleh itu,mari kita bersama-sama untuk  saling mengajak dalam kebaikan,agar negeri yang kita cintai ini,dapat kita rawat bersama-sama,dan tidak hanya pemerintah saja,tetapi semua komponen masyarakat menjaga negeri ini,untuk itu,dipenghujung hari jadi Rokan Hilir, kita akan melakukan Apel bersama dan dilanjutkan dengan loncing memberikan bantuan bagi warga yang tidak mampu di Kecamatan Bangko, setiap kepala keluarga mendapatkan Rp.110.000 ( seratus sepuluh ribu rupiah), uang itu akan digunakan untuk beras dan telor tergantung warga mau beras atau telor. Kemudian pada sorenya dilanjutkan sidang Paripurna di kantor DPRD batu enam,jelasnya. (Hermansyah)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top