• Home
  • Rohil
  • Poey Stings Hadiri Malam Hiburan Rakyat,di Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir yang Ke 20 Tahun

Poey Stings Hadiri Malam Hiburan Rakyat,di Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir yang Ke 20 Tahun

Sabtu, 05 Oktober 2019 | 20:32
ROHIL,RIAUGREEN.COM- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir,(Rohil)melalui Dinas Pariwisata,bersama Dewan Kesenian Daerah Rohil (DKD-Rohil),menggelar malam hiburan Rakyat, dengan mendatangkan Artis Penyanyi asal Malaysia,Kumpulan Stings Hasri Hasim atau yang lebih dikenal dengan panggilan Poey Stings,acara digelar didepan Kantor BPKAD Rohil,Jalan Merdeka,Jumat(4/10/2019)di Bagansiapiapi,Rohil.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Rohil H.Suyatno,AMP,Wakil Bupati Rohil Drs.H Jamiludin,Sekdakab Rohil Drs.H.Surya Arfan,MSi,Kajari Rohil Gaos Wicaksono,SH,MH,Wakil Ketua  DPRD Rohil Basiran,Anggota DPRD Rohil Imam Suroso,SE,Asisten ll Budiman, Kadis Pariwisata H.Ali Asfar,Kadis Lingkungan Hidup Suwandi,Ssos,Kadis Sosial dr.Junaidi,Camat Bangko Rijalul Fikri,TP-PKK Rohil,Hj.Wan Mardiana Suyatno,Wakil Ketua TP-PKK Norainun Jamiludin,Hj.Lena Puspa Sari Surya Arfan,dan Ketua BKD Rohil HJ.Suryati.

Dalam Sambutannya Bupati Suyatno menyampaikan bahwa,kegiatan di Hari Jadi Rokan Hilir yang berusia 20 Tahun 2019 berjalan dengan lancar dan sukses,semua ini berkat karjasama kita semua,dan tentunya patut semua ini, kita bersyukur kepada ALLAH SWT.

"Bahwa Rokan Hilir yang Ke 20 Tahun ini,saya pikir sudah cukup baik,tentunya harapan kita semua masyarakat Rokan Hilir menyatu,kompak dalam membenahi Kabupaten yang kita cintai ini,dan mudah-mudah kedepannya semakin bertambah maju,rakyatnya sejahtera dan makmur,"ucap Bupati.

Dan pada malam hari ini kita berkumpul disini bersama-sama,tidak lain adalah untuk menyaksikan hiburan rakyat,dengan mendatangkan artis dari malaysia Poey Stings,dan dihari jadi kabupaten Rokan Hilir ke 20 Tahun ini,kita sudah melalui bermacam-macam kegiatan,semua ini untuk masyarakat kita,sebelumnya kita sudah melakukan sidang paripurna di DPRD Rohil,kata Bupati.

Dalam kesempatan tersebut,Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Rokan Hilir,Hj.Suryati mengatakan,bahwa pada pada Hari Jadi Rokan Hilir tahun lalu, DKD juga mengundang dari Malaysia, namun dalam bentuk sanggar,yang mana mereka hanya menampilkan tari-tari kreasi saja,dan untuk Tahun ini kita sengaja mengundang vokalis dari malaysia yaitu poey Stings,jelas suryati.

Suryati mengatakan, ketertarikan masyarakat Rokan Hilir khususnya Bagansiapiapi sekitarnya itu lebih tertarik pada penyanyi, Karena menurutnya lagu-lagu Malaysia itu sangat identik sekali dengan masyarakat Rokan Hilir,karena bahasa yang digunakan hampir mirip dengan bahasa kita di sini.

"Sementara tadi kita melihat sendiri, antusias masyarakat hampir seratus persen mereka tau dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh Poey Stings,ini bisa kita lihat secara langsung bagaimana  motivasi masyarakat Rokan Hilir denger artis dari malaysia,ucap Suryati.

Ini berkat kerjasama kita dengan pemerintah,apa lagi pak Bupati yang sering supot dengan hal-hal yang sifatnya positif,dan ini juga kita harapkan bisa berkerjasama antara masyarakat,pemerintah dan DPRD,kemudian seluruh organisasi,termasuk organisasi wartawan,sehingga kita bisa bersatu dan tidak saling menyalahkan,tapi saling mengisi,sehingga apa yang kita harapkan bersama dapat tercapai,baik dalam hal pembangunan SDM Maupun dibidang Seni,

"DKD pada tahun ini,membuka olah Vokal,sehingga saat mereka tampil dalam lomba atau festival,maka sudah siap untuk ditampilkan,jadi untuk kedepannya kita harus bekerjasama dan memberikan pemikiran skil yang kita miliki untuk kita kembangkan dalam seni budaya Rohil,Nah,ke depan kalau memang ini sebuah sesuatu yang menyenangkan bagi masyarakat apa salahnya kita undang kembali, ya mungkin dengan artis-artis yang berbeda,"Timpal Suryati.

Dalam penyampaiannya Poey Stings saat diwawancara mengaku bangga dan seronok berada dikota Bagansiapiapi,dalam acara Rohil Bersenandung Empat di Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir yang Ke-20 Tahun.

"Saya sebelumnya sudah pernah kedumai,dan Kepulauan Riau,dan sekarang saya ke Bagansiapiapi, untuk acara Rohil Bersenandung 4,dan saya lihat disini kita hampir sama bahasanya,"Jelas Stings.

Karena katanya,kita semua serumpun,melayu indonesia,dan satu tanah,dan cakapnya pun tak beda,inilah melayu kita,dan Ini kali pertama saya ke Bagansiapiapi,dan Alhamdulillah, rata-rata lagu saya dikenali oleh masyarakat di Bagansiapiapi ini,Saya tengok dekat dimet,kalau dari ke kalang ke pulau ketam sejam saja,tak jauh,dan kita dari malaysia jam 6 sore sampai sini jam 6 petang,"Kata Poey Stings,(Hermansyah)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top