• Home
  • Rohil
  • Bupati Suyatno Hadiri Penyaluran Zakat di Hari Jadi Kabupaten Rohil Yang Ke-20 Tahun

Bupati Suyatno Hadiri Penyaluran Zakat di Hari Jadi Kabupaten Rohil Yang Ke-20 Tahun

Jumat, 04 Oktober 2019 | 14:50
Hermansyah
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Badan Amil zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rokan Hilir,Kamis (3/10/2019) pagi,menyalurkan zakat untuk program Makmur, Sehat, Dakwah, Cerdas serta pembagian sembako kepada Kaum Dhuafa,acara tersebut digelar dalam Rangka Hari Jadi  Kabupaten Rokan Hilir yang Ke-20 Tahun.

Acara tersebut dihadiriadir,oleh Bupati Suyatno,Sekdakab Rohil Drs.H.Surya Arfan,MSi,Kemenag Rohil H.Agustiar, S,Ag,Kapolres Rohil diwakili oleh Kabag Ren Kompol Maman,Kajari Rohil Gaos Wicaksono,SH.MH dan Dandim 0321/Rohil diwakili serta Kepala OPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir.

Dalam Sambutannya,Ketua Badan Amuk Zakat Nasional(BAZNAS) Rohil Baharuddin,Spd menjelaskan,tentang program menyalurkan dana Zakat yang sudah dikemas,yaitu untuk program Rohil makmur adalah,Produktif dan Konsumtif,Rohil Sehat Bantuan berobat,Rohil Dakwah/Taqwa untuk Mualaf,Rohil Cerdas untuk beasiswa pendidikan dan sembako bagi kaum Dhuafa.

Bantuan dalam bentuk sembako dan usaha,serta bantuan pendidikan bagi warga kurang mampu,untuk Penyaluran tahap ketiga,sebelumnya diperkirakan 300 warga kurang mampu,tapi untuk tahap pertama disalurkan 100 orang dulu .

"Sedangkan Untuk pengumpulan Dana Zakat yang sudah dikumpulkan sebesar Rp 1,8 milyar,dari Polres sebesar Rp 990 juta sedangkan dari ASN Rohil Rp 930 Juta, dan saya yakin Bupati Rohil bisa mendongkrak lebih kedepan", terang Baharudin.

Diakui bahwa,sejak dipimpin bupati Suyatno hasil pengumpulan zakat kabupaten Rokan Hilir mulai meningkat,karena sejak beliau menjabat Bupati Rohil,Bupati Suyatno selalu datang melakukan pembinaan tentang program zakat yang ada di Rokan Hilir,kata Bahar.

Dalam kesempatan tersebut,Bupati Rohil H. Suyatno mengucapkan rasa syukur kepada Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Rokan Hilir,karena telah menyalurkan zakat yang sudah dikemas, untuk dibagikan kepada masyarakat Rokan Hilir yang tidak mampu dan yang sangat membutuhkan.

"Alhamdulillah hari ini kita berkumpul bersama-sama dikantor Baznas Rohil ini,untuk menyalurkan zakat,dan tentunya saya berharap betul melalui pak sekda,khusus untuk kepala OPD,Dinas,dan Badan,untuk menyampaikan kepada seluruh ASN tentang perda zakat yang sudah disahkan,"ucap Bupati.

Saya tegaskan,bagi yang tidak peduli dengan perda zakat,saya akan mengambil tindakan,ini bukan pemerasan,karena dari hasil pengumpulan zakat itu diserahkan kepada kaum Dhuafa untuk membantu masyarakat miskin dan orang yang tidak mampu.

"Tujuan yang seperti ini,alangkah baiknya kita berbelah bagi dalam hidup ini,dalam mengumpulkan zakat kita,kan gajinya yang dipotong,kecuali ASN yang gajinya nol/sudah tidak ada lagi,karena sudah tidak menerima lagi,tapi bagi yang masih ada,harus mengeluarkan zakatnya,kita minta kesadaran kita sebagai ASN dulu,baru nanti masyarakat,"kata Bupati.

Lanjut,saya juga minta kepada Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Rokan Hilir,untuk menyurati perusahaan-perusahaan yang ada kabupaten Rokan Hilir ini,karena kebetulan perda zakat tersebut sudah disahkan oleh DPRD Rokan Hilir,ini payung hukumnya sudah jelas,harus kita tindak lanjuti,supaya nanti,zakat kita bertambah tiap tahun dikas amil Zakat kita,Jelas Bupati. (Hermansyah)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top