• Home
  • Rohil
  • Wakil Bupati Rohil Jamiludin didampingi Sekda Surya Arfan Menghadiri Acara Sema'an Al-Quran

Wakil Bupati Rohil Jamiludin didampingi Sekda Surya Arfan Menghadiri Acara Sema'an Al-Quran

Rabu, 02 Oktober 2019 | 16:37
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Wakil Bupati Rokan Hilir Drs.H.Jamiludin didampingi Sekdakab Rohil Drs.H.Surya Arfan MSi,menghadiri acara Sema'an Al-Quran,Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir Yang Ke-20 Tahun 2019,yang digelar di Depan Kantor BPKAD,Jalan Merdeka, Rabu(2/10/2019)di Bagansiapiapi,Rohil.

Dihadiri Wakil Bupati Rokan Hilir Drs.H.Jamiludin,Sekretaris Daerah Rohil Drs.H.Surya Arfan,MSi,Asisten l Drs.H.Fery H.Paria,Kementerian Agama Rohil H.Agustiar, kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH,Kasdim 0321,Kepala OPD dilingkungan Pemerintahan Rokan Hilir,Baznas Rohil  Baharuddin,Organisasi Pemuda,Murid Sekolah Tingkat SD SMP dan SMA Sederajat,serta masyarakat Rokan Hilir.

Dalam Sambutannya,Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir Drs,H.Surya Arfan,MSi,menyampaikan bahwa,pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir,memberikan penghargaan dan Apresiasi kepada segenap panitia penyelenggara acara Sema'an Al-Quran, dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir yang Ke-20 Tahun 2019.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir,memberikan penghargaan dan Apresiasi,kepada segenap panitia,yang telah melaksanakan kegiatan ini yang sedemikian rupa,dan Alhamdulillah, antusias yang hadir sangat luar biasa,baik dari ASN di pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir,dari pihak sekolah bahkan dari masyarakat yang memenuhi tempat ini,"Kata Sekda.

Tentunya kita berbahagia,dan berbangga sekali,dimana kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dihari jadi Rokan Hilir ini, mendapatkan sambutan dari masyarakat kita,termasuk acara pada hari ini yaitu Sema'an Al-Quran.

Untuk diketahui bersama,bahwa Sema'an Al-Quran ini,mungkin masih asing bagi masyarakat kita,karena Sema'an Al-Quran adalah merupakan suatu tradisi dikalangan para Santri dan Santriwati,yang merupakan suatu program untuk memotivasi kepada seluruh umat islam agar mencintai Al-Quran,Jelas Sekda.

"Oleh karena itu,pada hari ini para pembaca-pembaca Al-Quran kita,akan Mengkhatamkan Al-Quran sampai siang nanti sebanyak 30 Juz,dengan demikian diharapkan,kepada anak sekalian dan juga kita-kita yang ada disini,dapat termotivasi untuk melakukan hal-hal yang sama,baik dirumah masing-masing,di masjid,atau dimanapun kita berada untuk menyempatkan diri membacakan Al-Quran hingga sampai kita Khatam,"Tambah Sekda.

Lanjut sekda,bahwa ada kebiasaan kita,kalau sudah khatam Sekali kita sudah tidak melanjutkannya lagi,bahkan tidak pernah lagi untuk membacakan Al-Quran,padahal untuk khatam Al-Quran itu,alangkah baiknya dilakukan terus menerus,agar kita hafal Al-Quran.

Jadi dengan adanya Sema'an Al-Quran ini,diharapkan bagi anak-anak kita,dan juga kepada kita semuanya,dapat kiranya termotivasi untuk membaca Al-Quran,dan juga mencintai Al-Quran,dan Insyaallah,acara ini akan terus berlanjut pada setiap Tahun,di Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir yang akan datang,dan diharapkan juga jangan hanya pada acara ini saja kita mau membaca Al-Quran,tapi hendaknya dilakukan setiap ada kesempatan,baik itu pada malam hari maupun siang,sampai kita Khatam berulang ulang kali,"Ucap Sekda.

"Alhamdulillah,acara Sema'an Al-Quran ini,untuk yang kedua kali kita gelar dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir,dan ini akan terus berlanjut ditahun-tahun berikutnya,sehingga suatu saat nanti kita hadir disini,kita akan berlomba-lomba untuk mencintai Al-Quran,dan membacanya,serta dapat menjadikan Al-Quran sebagai pedoman didalam kehidupan kit sehari-hari,"ungkapnya.

Kemudian Dalam kesempatan tersebut,Wakil Bupati Rohil Drs.H.Jamiludin,mengatakan bahwa sesuai dengan kondisi dan keadaan sekarang,tentunya kita bermunajat,dan berdoa kepada ALLAH SWT,dengan berbagai macam usaha yang kita lakukan,termasuk dengan kegiatan pada hari ini,Yaitu Sema'an Al-Quran.

"Artinya,orang yang membaca Hafalan Al-Quran,kita yang menyimak,kemudian diteruskan oleh anak-anak kita untuk membacanya,"Kata Wabup.

Lanjutnya,salah satunya untuk memperkenalkan kepada masyarakat,bahwasanya pentingnya membaca Al-Quran,dan tentunya kita giring dengan berbagai macan upaya,dan salah satu langkah kita untuk membumikan Al-Quran,yaitu lewat acara seperti ini,sehingga masyarakat terbuka matanya untuk membaca Al-Quran.

"Dan sekaligus untuk memperkenalkan kepada dunia,serta memberikan kepercayaan kepada anak-anak kita dalam membaca,serta meyakinkan bahwa yang dibaca itu sangat bermanfaat bagi dirinya,bagi masyarakat dan  juga bagi Kabupaten Rokan Hilir," Tutup Wabup. (Hermansyah)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top