• Home
  • Rohil
  • Merayakan Hari Jadi Rohil Yang Ke-20, DLH Gelar Acara Lomba Himne dan Mars Rohil serta Lomba Karaoke

Merayakan Hari Jadi Rohil Yang Ke-20, DLH Gelar Acara Lomba Himne dan Mars Rohil serta Lomba Karaoke

Rabu, 02 Oktober 2019 | 08:21
Hermansyah
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Dalam Rangka Merayakan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir yang Ke-20 Tahun 2019,Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir (DLH-Rohil),menggelar acara Lomba Himne dan Mars,serta Lomba Karaoke,yang dihadiri seluruh Pegawai,Staf dan Petugas DLH,acara tersebut digelar Diaula Dlh,Jalan Lintas  Batu Enam,Selasa(1/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut,Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil Suwandi,Ssos mengatakan,bahwa, Tujuan dari digelarnya perlombaan Himne dan Mars serta Lomba Karaoke tersebut adalah,Disamping memeriahkan Hut Kabupaten Rokan Hilir yang Ke-20 Tahun, juga untuk memupuk rasa kebersamaan sesama petugas,dan keluarga besar di Dinas Lingkungan Hidup.

"Dan kegiatan ini juga bukan sekedar untuk meraih juara,tetapi yang tak kalah pentingnya,Bagaimana ibuk-ibuk kita yang setiap harinya berkerumun dengan sampah,kadang kala hujan,dan panas namun mereka tetap semangat,oleh karena itu,kami berikan tempat yang seluas-luasnya dipanggung ini,agar ibuk- ibuk bisa tampil,dan dapat bersilaturahmi,bercengkrama,serta bercanda gurau antar sesama-sama petugas,"Ucap Wandi.

Lanjut Wandi,bahwa tidak terasa tanggal 4 Oktober 2019 ini,Kabupaten Rokan Hilir yang kita cintai ini genap berusia 20 Tahun,dan saya secara pribadi,mungkin sudah mengabdi di Rokan Hilir ini sudah 19 Tahun,banyak perkembangan yang kita rasakan sejak Rokan Hilir ini berdiri sendiri,dan lepas dari Kabupaten Bengkalis.

"Dan dari Tahapan selanjutnya,Dari 12 Kota/Kabupaten Se-Riau,yang punya Himne dan Mars hanya Kabupaten Rokan Hilir,ini semua berkat usaha dan upaya yang dilakukan oleh satu Tokoh Masyarakat Rohil yaitu Almarhum H.Misran Rais,yang sudah berupaya untuk menciptakan lagu Himne dan Mars untuk Rokan Hilir,"Kata Wandi.

Luar biasanya,apabila lagu ini dinyanyikan dengan penuh penjiwaan,maka akan menimbulkan rasa yang mendalam,dan biasanya lagu Himne dan Mars Rokan Hilir ini,dinyanyikan dalam setiap kegiatan pemda,yang dinyanyikan oleh anak-anak tingkat sekolah saja,makanya hari ini, dengan segala daya upaya kami beserta seluruh STAF mengadakan acara ini.

"Walaupun tidak ada anggarannya,kami tetap berupaya,bagaimana supaya lagu kebanggaan kita ini,bisa dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat,tidak terkecuali bagi ibuk-ibuk petugas kebersihan,untuk itu kami menyediakan ruang seluas-luasnya untuk acara lomba  Himne dan Mars ini,"tambahnya.

Acara ini sudah kita laporkan kepada Bapak Bupati,dan beliau sudah apresiasi,insyaallah,nanti Tanggal 8 kita akan mengadakan syukuran Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir,yang khusus untuk Dinas Lingkungan Hidup,dalam acara tersebut juga sekaligus untuk pembayaran gaji,kami juga akan mengundang ibuk-ibuk semua pada acara Syukuran nanti,dan Insyaallah akan dihadiri Bapak Bupati Suyatno.

"Kami juga telah menunjuk juri-juri yang berkompeten untuk memberikan penilaian lomba Himne dan Mars Rokan Hilir ini,dan untuk Juara l lomba Himne dan Mars,akan ditampilkan pada acara Syukuran DLH nanti,"jelas Wandi. (Hermansyah)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top