• Home
  • Rohil
  • Sekda Surya Arfan Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019

Sekda Surya Arfan Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019

Selasa, 01 Oktober 2019 | 19:31
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir, Drs.H.Surya Arfan,MSi,Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila,acara dengan Tema"Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia"tersebut digelar didepan Kantor BPKAD Rohil,Jalan Merdeka, Bagansiapiapi,Selasa(1/10/2019).

Upacara Hari Kesaktian Pancasila tersebut diikuti oleh Siswa-Siswi Tingkat SMP Sederajat,SMA Sederajat, ASN,TNI, Polri,Organisasi Pemuda Pancasila(PP).

Selain dihadiri oleh Sekretaris Daerah Rokan Hilir Drs.H.Surya Arfan,MSi, Tampak juga hadir,Dandim 0321/Rohil Letkol.Arah Agung Rachman Wahyudi, S.I.P,MI.POl,Kajari Rohil Gaos Wicaksono,SH,MH,Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH,Kepala OPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir,Tokoh Agama,Organisasi Pemuda,ASN,Anggota TNI/Polri dan seluruh undangan yang hadir mengikuti acara tersebut.

"Pada Hari ini serentak diseluruh tanah air dan diluar Negeri,bahkan dikedutaan-kadutaan besar melaksanakan peringatan Hari Kesaktian Pancasila,dan tentunya kita tau bersama,bahwa pancasila merupakan dasar Negara,dan untuk mempersatukan Bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI) kita Harus Bersatu," kata Sekda disela acara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tersebut.

Lanjut sekda,tentunya,kita sudah mengetahui bahwa pancasila itu luar biasa,kalau dimulai dari dasar pertama pertama kita dahulu dijajah oleh belanda,tentunya,untuk memperebutkan kemerdekaan tersebut,indonesia bukan dengan hadiah,ataupun pemberian dari siapa pun,tapi ini adalah perjuangan Bangsa Indonesia.

Dan perjuangan dilaksanakan pada awalnya sepihak-sepihak,ataupun terkotak-kotak,makanya kita diadu domba oleh penjajah,sadar dengan hal tersebut,maka indonesia bersatu untuk meraih kemerdekaan yaitu pada tahun 1945.

"Jadi untuk memperkuat suatu Bangsa itu,kita harus bersatu,sifat gotong royong harus kita digalakan,jadi kebersamaan itulah yang dirangkum didalam pancasila itu,dan pancasila dijadikan sebagai falsafah hidup bangsa juga sebagai dasar Negara kita," Jelas Sekda. (Hermansyah)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top