• Home
  • Rohil
  • GMB Rohil Peringati Hari 'Asyura 10 Muharram 1441 Hijriyah Tahun 2019

GMB Rohil Peringati Hari 'Asyura 10 Muharram 1441 Hijriyah Tahun 2019

Rabu, 11 September 2019 | 11:37
Hermansyah
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Gerakan Muslim Bersatu(GMB) Kabupaten Rokan Hilir menggelar acara Peringatan Hari 'Asyura 10 Muharram 1441 Hijriyah Tahun 2019, acara digelar di Masjid Agung Al-Ikhlas Bagansiapiapi.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung ketua GMB Kabupaten Rohil Abdul Hasmi,Ketua MUI Rohil H.Ucok Indra,Ketua LDI,Kapolsek Bangko Diwakili oleh kamtibmas,Ustadz Kh.H.Wan Muhaimin,Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Bagansiapiapi, Jamaah Masjid Agung,serta Anak Yatim dan piyatu.

Ketua GMB Rokan Hilir Abdul Hasmi dalam Sambutannya menyampaikan, bahwa tujuan dari acara tersebut adalah,untuk mempererat hubungan silaturahmi bersama anak-anak yatim serta piyatu.
Selain itu juga,kegiatan 10 Muharram 1441 Hijriyah atau yang juga biasa disebut juga dengan menyapu kepala anak yatim ini iyalah ingin memperoleh keberkahan dari ALLAH SWT

Sementara itu,Dalam ceramahnya Ustadz Kh.H.Wan Muhaimin mengatakan, Barangsiapa yang mengusap kepala anak yatim pada hari 'Asyura (10 Muharram),maka akan diangkat kedudukannya satu derajat di surga dari tiap satu helai rambut yang diusapnya, Kata Ustadz Muhaimin.
Lanjutnya, Rasulullah SAW memberikan tuntunan cara mengusap/menyapu kepala anak yatim, yaitu,Anak kecil yang ibunya meninggal,tetapi masih mempunyai bapak,maka disapu/diusap kepalanya dari depan ke belakang,anak yatim yang tidak mempunyai bapak, maka yang disapu/diusap kepalanya dari belakang ke depan.

Akan tetapi bukan hanya menyapu/mengusap kepala saja,tetapi gembirakan anak yatim dengan kita memberinya hadiah ataupun uang agar mereka merasa senang dan gembira. (Hermansyah)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top