• Home
  • Rohil
  • Selama Pelaksanaan Ops Patuh Muara Takus 2019 Polsek Bangko Sudah Lakukan 280 Penilangan

Selama Pelaksanaan Ops Patuh Muara Takus 2019 Polsek Bangko Sudah Lakukan 280 Penilangan

Selasa, 10 September 2019 | 17:00
tbn
RIAUGREEN.COM-Operasi Patuh 2019 yang dilaksanakan oleh seluruh kepolisian Republik  Indonesia termasuk Kepolisian Resort Rokan Hilir unit lantas polsek bangko selama operasi patuh muara takus 2019 di bagan siapiapi wilayah hukum polsek bangko jalan perwira kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir Sabtu 07/09/2019.

Adapun Opetasi patuh 2019 Satlantas polres rohil dan unit lantas polsek bangko telah menindak dengan menilang pelanggar lalu lintas sebanyak 280 pelanggar.

Kegiatan operasi patuh 2019 ini juga diharapkan Untuk mengurangi angka kecelakaan dijalan raya dan menekan angka pelanggaran lalu lintas, Tujuan utamanya untuk keselamatan pengendara dan pengemudi kendaraan bermotor itu sendiri. Jika pelanggaran berkurang, maka keselamatan berkendara akan meningkat.

di dominasi pelanggar roda dua yang tidak menggunakan helm SNI,selama kegiatan operasi patuh muara takus 2019 ini dilaksanakan satlantas polres rohil dan unit lantas polsek bangko juga memberikan himbauan berupa brosur kepada pengemudi dan pengendara yang lengkap dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Operasi yang telah digelar mulai tanggal 29 Agustus – 11 September 2019 oleh Kepolisian Republik Indonesia  khususnya satuan lalu lintas, Demi menurunkan pelanggaran lalu lintas, dan melalukan tindakan preventif sedini mungkin, persuasif dan penegakan hukum pengendara kendaraan bermotor agar disiplin, tertib dan safety.

Polsek Sinaboi Bekuk Dua Pria Pengguna Narkoba Jenis Shabu
Tim Opsnal Polsek Sinaboi berhasil meringkus dua tersangka penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu-sabu. Keduanya berinisial, R alias Rahman (29) warga Kepenghuluan Sungai Nyamuk dan KR alias Tarigan (40) warga Kepenghuluan Bejamu, Kecamatan Sinaboi.

Dari penangkapan kedua pelaku, Tim opsnal juga berhasil mengamankan barang bukti berupa, 1 bungkus plastik bening kecil berisikan serbuk kristal diduga Narkotika jenis sabu, 1 buah alat hisap bong, 1 buah Handphone Nokia warna hitam, 1 buah Handphone Samsung warna biru dongker, uang sejumlah Rp 180 Ribu dan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio warna merah BM 2256 HB.

Kapolsek Sinaboi AKP Evi Hermanto dalam keterangannya yang disampaikan Kanit Reskrim Bripka Joan Kurniawan menjelaskan bahwa penangkapan terhadap kedua tersangka tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa di jalan Poros Raja Bejamu, sering terjadi tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis sabu yang dilakukan tersangka KR alias Tarigan.

Dan sekira pukul 20.00 wib, tim opsnal yang ia pimpin membuat serangkaian penyelidikan terhadap informasi tersebut dan ditemukan di depan rumah tersangka Tarigan sedang bersama Rahman.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan dan ditemukan alat hisap bong di dalam rumah tersangka Tarigan dan setelah itu dilakukan interogasi dan tersangka mengakui bahwa benda yang diduga Narkotika jenis Sabu-sabu yang dibuang adalah miliknya yang didapat dari seorang berinisial A di Bagan Siapiapi.

Dan atas perintah Kapolsek, selanjutnya langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka dan saat dilakukan penangkapan, tersangka Rahman membuang barang bukti diduga Narkotika jenis sabu ke lantai depan rumah.

"Namun pada saat itu, salah satu anggota opsnal melihat hal itu," terang Joan.

"Menurut pengakuan kedua tersangka bahwa Narkotika jenis Sabu yang dibuangnya tersebut akan digunakan bersama. Selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Sinaboi Guna proses lebih lanjut," pungkasnya.(tbn)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top