• Home
  • Rohil
  • Pemkab Rohil Melalui DMI Rohil Gelar Pawai Akbar 1 Muharram 1441 Hijriyah 2019

Pemkab Rohil Melalui DMI Rohil Gelar Pawai Akbar 1 Muharram 1441 Hijriyah 2019

Minggu, 08 September 2019 | 13:47
hermansyah
ROHIL,RIAUGREEN.COM - Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah /2019 Masehi,Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir,melalui Dewan Masjid Indonesia melaksanakan Pawai Akbar,Yang digelar di depan Mess Pemda,Ahad(8/9/2019), Jalan Perwira,Bagansiapiapi, Rohil.

Hadir dalam acara tersebut,Wakil Bupati Rohil Drs.H.Jamiludin,Asisten Ekbang Budiman,Ketua DMI Rohil H.Wazirwan Yunus beserta Pengurus,Kemenag Rohil H.Agustiar,SAg,Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH,Ketua MUI Rohil H.Ucok Muhtar,serta Ormas Islam lainya.

Wakil Bupati Drs.H.Jamiludin menyampaikan,bahwa pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Bersyukur,sebab, acara yang khusus dipercayakan kepada DMI Kabupaten Rokan Hilir tersebut, beserta Ormas Islam lainya berjalan lancar dan sukses.

"Ya,nampaknya tahun ini boleh dikatakan agak tertib,serius,dan jumlah pesertanyapun luar biasa,harapan kita kedepannya,tentu perlu dipertahankan,"Ucapnya.

Terkait dengan peserta yang mu'alaf,Wakil Bupati Jamiludin memberikan Aplus,sebab katanya, mu'alaf yang ada dikota Bagansiapiapi ini sudah mulai dirangkul,dan tentunya kita berterimakasih banyak,karena beliau(mu'alaf) memperkenalkan Islam yang baru,untuk kedepannya lebih kita bina lagi,Jelas Wabup.

Dalam kesempatan tersebut,Ketua DMI Kabupaten Rohil,H.Wazirwan Yunus,mengatakan bahwa,pada tahun ini pemerintah Kabupaten Rokan Hilir,mempercayai kegiatan pawai Akbar 1 Muharram 1441 Hijriyah,kepada DMI Rohil beserta Ormas Islam lainnya,sebagai Panitia Penyelenggara semaraknya Tahun Baru Islam 2019.

"Alhamdulillah,Tahun ini lebih meriah dari Tahun kemaren,dimana dari jumlah peserta yang hadir untuk mengikuti,hampir seluruh sekolah yang ikut ambil bagian untuk acara ini,"katanya.

Dan kita juga mengundang kecamatan lain,seperti Batu Hampar,pekaitan dan Sibaboi,jadi Tahun ini nuansanya lebih agak besarlah,karena,peserta yang saya perkirakan yang hadir hampir 3000an, timpalnya.

Tapi yang jelasnya,kegiatan 1 Muharram 1441 Hijriyah ini,bagaimana kita menyatukan langkah kita,sesuai dengan tema yang diusungkan,bagaimana kita menciptakan kedamaian,dengan berfikir yang baik,dan yang miring kita sempurnakanlah pemikiran kita itu,dalam rangka menyambut tahun baru ini,pintanya. (Hermansyah)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top