• Home
  • Rohil
  • Kadisdik Rohil Dampingi Wakil Bupati Jamiludin Lantik Kepala Sekolah dan Pengawas

Kadisdik Rohil Dampingi Wakil Bupati Jamiludin Lantik Kepala Sekolah dan Pengawas

Jumat, 06 September 2019 | 21:47
Hermansyah
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah,Sekaligus Penyerahan surat keputusan Pengangkatan Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir,Jumat(6/9/2019),di Gedung Pertemuan H.Misran Rais,Jalan Utama,Bagansiapiapi,Rohil.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut,dilakukan oleh Wakil Bupati Rokan Hilir,Drs.Jamiludin,dan juga disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir,H.M.Wan Rusli Syarief,serta dihadiri juga para Asisten,Kepala OPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir,para kepala sekolah dan Pengawas Sekolah .

Wakil Bupati Rokan Hilir Drs Jamiludin dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada kepala sekolah,dan Pengawas yang baru dilantik,sekaligus juga berharap kepada kepala sekolah,agar dapat lebih meningkatkan mutu pendidikan.

"Semoga ALLAH SWT memudahkan usaha kita dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Rokan Hilir yang kita cintai ini,dan selamat menjalankan amanah,semoga sukses",Ucapnya.

Kemudian dalam penyampaiannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir,H.M.Wan Rusli Syarief,mengatakan bahwa sebanyak 86 Kepala Sekolah dilakukan mutasi pada hari ini,dari 86 Kepala sekolah tersebut,ada 27 orang mengganti kepala sekolah yang pensiun,dan sisanya Formasi.

"Hari ini kita melakukan mutasi sebanyak 86 kepala sekolah,dari 86 kepala Sekolah itu kita mengganti kepala sekolah yang Pensiun sebanyak 27 Orang,sisanya Formasi,kami didalam hal ini atas nama Bupati,dan Mutasi ini sifatnya adalah penyegaran"katanya.
Lanjutnya,walupun itu sifatnya penyegaran,kami sekarang mencoba menertibkan kepala sekolah untuk kita sesuaikan dengan cakap,jadi Evaluasi kita adalah evaluasi sertifikasi cakap,dan itu memang perintah Menteri Pendidikan,untuk itu kami mengganti kepala sekolah yang pensiun,dan itu tidak ada kami datangkan dari sekolah lain,jadi misalnya Si A Pensiun,penggantinya adalah guru yang ada di sekolah itu,dan Evaluasinya adalah pangkatnya,jadi siapa yang paling tertinggi pangkatnya di sekolah itu,dan itulah yang kami angkat.

"Karena selama ini ada kepala sekolah golongan 3A,Sementara,yang dipimpinnya,itu ada golongannya 4A,jadi hal inilah yang mau kita bersihkan,"Timpal Kadisdik.

Ia menambahkan,sekarang yang kita laksanakan ini sudah mulai melalui perjenjangan ke pangkatan,jadi tidak ada lagi kepala sekolah lebih rendah pangkatnya dari pada guru yang dipimpinnya,ini prioritas yang pertama.

"Jadi harapan kita kepada kepada kepala sekolah yang baru saja dilantik, bekerjalah dengan baik,dan bekerjalah dengan pengabdian yang jujur serta Ikhlas," tutupnya. (Hermansyah)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top