• Home
  • Rohil
  • Pemkab Rohil Melalui Dinas Lingkungan Hidup Berencana Bangun Hutan Kota Seluas 6 Hektar

Pemkab Rohil Melalui Dinas Lingkungan Hidup Berencana Bangun Hutan Kota Seluas 6 Hektar

Kamis, 22 Agustus 2019 | 10:35
Hermansyah
Kadis DLH Rohil, Suwandi
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), melalui Dinas Lingkungan Hidup berencana akan membangun Hutan Kota diatas lahan seluas 6 Hektar yang berada di Komplek Perkantoran Batu Enam.

"Hutan Kota yang akan dibangun nantinya, disamping sebagai paru-paru kota, juga difungsikan sebagai tempat rekreasi dan tempat edukasi masyarakat Rokan Hilir," jelas Kadis DLH Rohil, Suwandi, Kamis (22/8/2019) di Bagansiapiapi.

"Karena di Hutan Kota nantinya akan dilengkapi sarana permainan dan Outbond selain itu juga dilengkapi dengan Tanaman-tanaman serta dilengkapi kebun binatang mini," Tambah Wandi.
Saat ini lokasi tempat pembangunan Hutan Kota tersebut sudah mulai dibersihkan dengan menggunakan alat berat Ekskavator, dan Dana Untuk pembersihan ini menggunakan dana anggaran Rutin Kantor DLH.

"Sedangkan Untuk pembangunannya, Insyaallah akan dilaksanakan pada Tahun 2020, dengan menggunakan anggaran APBD, diperkirakan dana yang dibutuhkan untuk membangun Hutan Kota tersebut lebih kurang 10 Miliar," tutup Wandi. (Hermansyah)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top