• Home
  • Rohil
  • Bupati Suyatno Didampingi Kadis BKPSDM Tinjau Pembongkaran Drainase

Bupati Suyatno Didampingi Kadis BKPSDM Tinjau Pembongkaran Drainase

Selasa, 20 Agustus 2019 | 16:56
hermansyah
Bupati Kabupaten Rokan Hilir H Suyatno AMP, Selasa (20/8/2019) Siang, Melakukan Peninjauan tempat Pembongkaran Got/Drainase di Jalan Sumatera Laut, dekat Puja Sera, Kelurahan Bagan Barat, Bagansiapiapi, Rohil Riau.
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Bupati Kabupaten Rokan Hilir H Suyatno AMP, Selasa (20/8/2019) Siang, Melakukan Peninjauan tempat Pembongkaran Got/Drainase di Jalan Sumatera Laut, dekat Puja Sera, Kelurahan Bagan Barat, Bagansiapiapi, Rohil Riau.

Bupati Suyatno didampingi Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Roy Azlan AP MSi, pegawai PUTR dan Rekan-Rekan Media Cetak maupun Online yang ikut meliput Kegiatan tersebut.

Pembongkaran Got/Drainase tersebut dilakukan karena adanya Indikasi di daerah Masjid Agung Al-Ikhlas serta termasuk Sekolah TK yang ada didekat Masjid Agung, yang sering mengalami Kebanjiran, termasuk juga lapangan Koni.

"Sebelumnya sudah saya koordinasikan kepada Dinas PUTR dan Dinas Lingkungan Hidup, untuk segera membokar Drainase yang ada di sudut lapangan Koni, dan setelah di Cek oleh Petugas ternyata disinilah penyebab air tergenang, makanya saya perintahkan untuk Bongkar," Kata Bupati.

"Mudah-mudahan dengan dibongkarnya Drainase yang lama ini, air yang tergenang dipermukaan akan mengalir lancar, karena memang dulu pada saat membangun tanahnya main timbun saja, termasuk drainase yang tertimbun tanah, akhirnya menimbulkan kebanjiran," ucapnya.

Setelah terbuka Got/Drainase, ini nampaknya arus air arahnya ke barat, yaitu kelaut, makanya saya yakin dan percaya, apa bila sudah dibongkar dan diperbaiki lagi, insyaallah lapangan Koni, Masjid Agung, termasuk TK, itu airnya akan kering.

"Dan bukan hanya disini saja yang mengalami hal seperti ini, karena ada beberapa titik lagi di kota dan sekitarnya itu akan kita bongkar, termasuk juga Jalan Nelayan, disamping dokter Pang, Sungai Pabrik, dan tentunya banyak lagi yang akan kita bongkar, inilah salah satu cara bagaimana Bagansiapiapi tidak mengalami lagi banjir," timpal Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kabupaten Rokan Hilir H Suyatno AMP, menghimbau kepada masyarakat Rokan Hilir untuk Tidak lagi membuang sampah sembarangan dan letakkanlah sampah ditempat-tempat yang sudah disediakan, jangan membuang sampah didalam parit, apakah itu kotoran, sampah rumah tangga dan Lain sebagainya, karena itu akan membuat tersumbatnya jalan air di Got-got yang ada didalam Kota Bagansiapiapi.

"Ayo kita sama-sama menjaga lingkungan dan Kota Kita," ajak Bupati Suyatno semangat. (hermansyah)

Loading...
BERITA LAINNYA
MUSDA Ke VI KNPI ROHIL dihadiri Bupati Suyatno
Jumat, 22 November 2019 | 18:05
Ari Sumarna Nahkodai KNPI Kabupaten Rohil
Jumat, 22 November 2019 | 14:19
BERIKAN KOMENTAR
Top