• Home
  • Rohil
  • Polres Rohil Gelar Doa Mengenang Para Jasa Pahlawan
Memperingati Hut RI Ke-74

Polres Rohil Gelar Doa Mengenang Para Jasa Pahlawan

Jumat, 16 Agustus 2019 | 19:36
tbn
RIAUGREEN.COM-Sejarah kemerdekaan Indonesia adalah bagian dari jati diri bangsa Indonesia dan sebagai bangsa yang besar tentunya  akan selalu mengenang jasa para pahlawannya dan menghargai sejarah merdeka bangsanya.

Jika di ulas sedikit sejarah Proklamasi Kemerdekaan bangsa Indonesia yang terjadi tahun 1945 bertepatan pada bulan Ramadhan hari Jumat tanggal 17 Agustus 1945 hal tersebut sangatlah begitu besar arti dan makna kemerdekaan Indonesia terhadap kelangsungan kesejahteraan hudup rakyat dan pembangunan Indonesia,soalnya Merdeka bangsa Indonesia bukan hanya sebuah selogan  yang di perindah dengan kalimat bahasa tapi sesungguhnya kemerdekaan Indonesia melalui perjuangan yang sangat berat dan pertumpahan darah yang mengorban tidak sedikit nyawa dan harta.

Mungkin atas tragedi dan perjuangan para pahlawan yang gugur itu lah Polres Rohil menarik hikmah dan manfaat hingga mengelar doa bersama untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Terkait dengan acara doa bersama itu Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto,SIK.MH ketika diminta informasinya melalui Kabag Humas Polres AKP Juliandi,SH membenarkan bahwa dalam rangka memperingati Hut RI Ke-74 Polres Rokan Hilir mengelar doa bersama dengan maksud dan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa dalam memperjuangkan Kemerdekaan RI.

AKP Juliandi,SH mengaku acara tersebut di gelar pada hari Kamis, 15 Agustus 2019, sekira pukul 06.00 WIB, bertempat di Aula Tunggal Panaluan Polres Rokan Hilir, Telah dilaksanakan Dalam rangka memperingati Hut RI Ke-74. 

Pada kegiatan doa bersama itu dapa  dihadiri Oleh Para Kabag Polres Rokan Hilir,Para Kasat Polres Rokan Hilir, Para Perwira Polres Rokan Hilir, Personel Polsek Tanah Putih, Para Personel Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan,Para Personel Polsek Rimbo Melintang dan Seluruh Personel Polres Rokan Hilir.

Kemudian kegiatan doa bersama berakhir pada pukul 18.20 Wib, selama pelaksanaan kegiatan situasi berjalan aman dan kondusif."jelasnya.(tbn)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top