• Home
  • Rohil
  • HUT RI Ke 74 Tahun 2018, Pemda Rohil Gelar Pawai Karnaval

HUT RI Ke 74 Tahun 2018, Pemda Rohil Gelar Pawai Karnaval

Rabu, 14 Agustus 2019 | 09:46
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Sambut Kemeriahan hari Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke-74 Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Riau Menggelar Pawai Karnaval, acara tersebut dipusatkan didepan Kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Selasa (13/8/2019).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Rohil Drs Jamiludin, Sekretaris Daerah Rohil Drs.H.Surya Arfan,MSi, Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi,S.Ip, Kajari Rohil Gaos Wicaksono,SH,MH, Kapolres Rohil diwakili Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH, Kepala OPD dilingkungan Kabupaten Rohil,Ketua MUI, Ketua DMI Rohil, Camat, Lurah, Organisasi masyarakat, serta Insan Pers yang ikut meliput acara Pawai Karnaval HUT RI yang Ke-74 tersebut.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Drs Jamiludin berharap agar pelaksanaan acara Hut RI yang Ke 74 ini berjalan dengan baik dan sukses, selain itu juga kepada para peserta untuk melaksanakannya bukan hanya cari nomor, tapi lebih dari pada kebersamaan.

"Kalau yang dapat juara silahkan, tapi bagi yang belum dapat berarti belum beruntung, tapi yang penting kita mengisi kemerdekaan RI yang Ke 74 ini,adalah sebagai tanda bukti kita,kecintaan kita kepada masyarakat dan juga kepada Bangsa dan Negara," Ucap Wabup.

Pawai dimulai dengan pelepasan Balon Ke udara oleh Ketua Tim Penggerak PKK Hj.Wan Mardiana Suyatno didampingi Wakil Ketua Nurainon Jamiludin dan Ketua Darma Wanita Persatuan Hj.Lena Puspasari Surya, diteruskan dengan pengibaran bendera Start oleh Kajari Rohil Gaos Wicaksono didampingi Wakil Bupati Rohil Jamiludin, Sekretaris Daerah Rohil Surya Arfan, Dandim 0321/Rohil Didik Efendi, kadisdik Rohil H.M.Wan Rusli Syarif, Kapolsek Bangko Sasli Rais dan Kepala OPD.

Karnaval tersebut diikuti dari berbagai sekolah yang ada Di Kabupaten Rokan Hilir, mulai tingkat TK hingga SMA yang berjumlah 93 peserta Pawai yang terdiri dari Utusan TK sebanyak 33 Sekolah, Utusan MTS/SD/MI Sebanyak 36 sekolah,Utusan SMP 14 sekolah dan SMA/MA serta SMK sebanyak 10 Sekolah.

Adapun Rute peserta pawai dimulai/start di depan Kantor BPKAD Jalan Merdeka, masuk jalan Pahlawan, belok kanan Jalan Bangko, belok kanan lagi jalan perwira, dan kembali Finish di Jalan Merdeka. (HERMANSYAH)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top