• Home
  • Rohil
  • Bupati Suyatno Hadiri Upacara Penutupan TMMD Ke-105 Oleh Kasrem 031 Wira Bima

Bupati Suyatno Hadiri Upacara Penutupan TMMD Ke-105 Oleh Kasrem 031 Wira Bima

Jumat, 09 Agustus 2019 | 11:47
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H.Suyatno,AMP, menghadiri upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) yang ke-105 Tahun 2019, di wilayah Kodim 0321 Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)

Upacara Penutupan TMMD tersebut langsung dipimpin oleh Kasrem 031/Wira Bima, Kolonel Inf Asep Nugroho,SE,MSi, Kamis (8/8/2019), Di taman Budaya Batu Enam, Kecamatan Bangko, Rohil.

Selain dihadiri Bupati Rohil H Suyatno dan Kasrem 031 Wira Bima, acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Rohil Drs,H.Surya Arfan MSi, Jajaran Forkopimda Dilingkungan Kabupaten Rohil, Organisasi Pemuda, Gerakan Pramuka, paskibraka, dan Warga yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Kasrem Letkol Inf Asep Nugraha dalam sambutannya menyampaikan, bahwa, program TMMD ke-105 Tahun 2019 tersebut adalah merupakan wujud pengabdian TNI bersama kementerian, dan lembaga negara lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Program TMMD diarahkan untuk mencapai sasaran pembangunan fisik dan non fisik bersama masyarakat, agar Pelaksanaan pembangunannya dapat dirasakan oleh masyarakat,Seperti, pembangunan infrastruktur,rehabilitasi, serta perbaikan rumah guna meningkatkan tarap hidup masyarakat.

"Saya sangat berharap kepada masyarakat agar senantiasa menjaga dan memelihara hasil pembangunan fisik yang telah dibangun sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat," Harapnya.

Selain melaksanakan pembangunan, lanjutnya, dalam program TMMD juga dilaksanakan penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan,dan Juga sosialisasi kesehatan,pertanian maupun pendidikan yang dapat menimbulkan dampak positif bagi masyarakat, khususnya generasi muda, agar memiliki karakter bangsa yang mampu mendorong tumbuhnya sikap cinta tanah air serta kompetitif kemandirian bangsa.

"Saya ingin berpesan kepada kita semua,khususnya anggota masyarakat dan kepemudaan, antara TNI dan rakyat tetap semangat untuk bekerja dan membangun bersama sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli dari para leluhur," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Rohil H Suyatno memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI yang telah suskses menjalankan program TMMD ke-105 yang dijalankan dengan benar-benar tepat sasaran.

"Saya juga meninjau di salah satu titik yang di daerah Sinaboi itu adanya pembangunan mushala,yang awalnya itu luar biasa parahnya,tetapi setelah bergerak maju untuk membangun dan merehab, kini musala itu sekarang jadi cantik,dan Insya Allah hari ini akan diresmikan pemakaian oleh pak Kasrem,"Kata Bupati.

Selain itu Pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir memberikan apresiasi dan dukungan penuh setiap kegiatan TMMD Yang ada di wilayah Kabupaten Rokan Hilir,Bahkan,Untuk kedepannya anggaran dalam pelaksanaan program TMMD akan lebih ditingkatkan.

"Karena,Pemerintah daerah bersama TNI adalah mitra dalam rangka kita membangun kabupaten Rohil yang kita cintai ini,Mudah-mudahan ke depan ini akan lebih banyak porsi lagi yang akan kita tambah,dan ini semuanya adalah untuk kepentingan masyarakat kita," Ucap Bupati.

Upacara penutupan TMMD Yang Ke-105 Tahun 2019 tersebut,diakhiri dengan kegiatan Bakti Sosial(Baksos),yakni pembagian sembako gratis kepada warga kurang mampu,Donor Darah serta pemeriksaan dan pembagian obat gratis. (her)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top