• Home
  • Rohil
  • Polsek Bangko akan Razia Besar-besaran

Polsek Bangko akan Razia Besar-besaran

Kamis, 18 Juli 2019 | 13:33
tbn
Ilustrasi
RIAUGREEN.COM-Dalam waktu dekat Satlantas Polsek Bangko bakal lakukan razia kendaraan bermotor besar-besaran. Hal ini dikarenakan masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam menggunakan helm dan kelengkapan lainnya saat berkendara.

Demikian disampaikan Kanit Lantas Polsek Bangko, Iptu H Pakpahan SH didampingi Kasi Humas Polsek Bangko, Bripka Puji Anton Nugroho, Rabu (17/7/2019) di sela-sela ngopi bareng wartawan, di Bagansiapiapi.

"Saya sudah bertugas sekitar tiga bulan, dan atensi Kapolres menertibkan lalu lintas dikota Bagansiapiapi ini secara bertahap," ujarnya.

Mantan Kapolsek Batu Hampar itu juga menjelaskan, adapun cara yang akan dilakukan diantaranya sosialisasi kepada masyarakat baik di sekolah maupun masyarakat umum. Selanjutnya akan dilakukan razia besar-besaran untuk menertibkan helm serta surat-surat kendaraan masyarakat.

"Helm ini tujuannya untuk keselamatan masyarakat itu sendiri, jadi rasanya tidak susah untuk antisipasi kecelakaan yang berakibat fatal. Jika tidak memakai helm saat berkendara, maka apabila terjadi kecelakaan kepala akan terbentur. Kalau pakai helm SNI kan bisa terlindungi," sebut Iptu H Pakpahan.

Ia juga mengajak dukungan semua pihak termasuk pemerintah daerah. Karena masih banyak para pegawai yang pergi ngantor tidak memakai helm. Tak hanya itu, kita juga bersikap tegas kepada internal Polsek Bangko agar tertib berlalu lintas dan dijadikan sebagai contoh yang baik kepada masyarakat.

"Setiap hari dalam apel saya sampaikan tentang wajib helm ini, jadi kalau ada razia dan kedapatan tidak lengkap maka akan kita tilang, karena kita menjalankan tugas dan menertibkan aturan lalu lintas tidak pandang bulu," pungkasnya. (tbn)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top