• Home
  • Rohil
  • 24 Oktober, IDI Rohil Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit Gratis

24 Oktober, IDI Rohil Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit Gratis

Rabu, 17 Juli 2019 | 15:23
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Dalam Rangka Hari Ulang Tahun yang Ke- 69 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan mengadakan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing, dan Celah Langit-Langit pada anak-anak, dan bayi usia lima tahun (balita), yang mengalami bibir sumbing dan rongga langit-langit mulut.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2019 di Rumah Sakit Cahaya Ujung Tanjung, demikian disampaikan oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia(IDI) Kabupaten Rokan Hilir dr Suratmin,
 MKed SPA, Selasa(16/7/2019) melalui Washapp.

"Assalamualaikum,Wr.Wb,dalam rangka Hut IDI yang Ke-69, IDI Kabupaten Rokan Hilir mengadakan Baksos dan Operasi bibir sumbing pada Tanggal 24 Oktober 2019, pendaftaran bisa melalui Puskesmas masing-masing," kata Ketua IDI Cabang Rohil, dr Suratmin MKed (Ped) SPA.

Adapun syarat-syarat untuk pasien adalah sebagai Berikut:

- Pasien Bibir Sumbing, pasien tidak dalam keadaan sakit, seperti, (Batuk,Demam,pilek dll).
- Berat Badan harus diatas 7 Kilo gram
- Umur Minimal 3 Bulan.

Sedangkan Untuk Pasien Langit-langit

- Pasien tidak dalam sakit,seperti,(Demam,Batuk,Pilek dll)
- Umur  Minimal 12 Bulan(1 Tahun).

Pelaksanaan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-Langit ini, kata Suratmin, IDI Rohil bekerjasama dengan RS Cahaya Ujung Tanjung, Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial (PABMI), Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina Pekanbaru, dan SmileTrain.

"Sementara itu untuk Screaning/persiapan Operasi pada Tanggal 23 Oktober 2019 yang akan dimulai pada pukul 08.00, dan Mohon bantuan untuk dapat memberikan informasi kepada yang membutuhkan," tutup dr Siratmin. (her)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top