• Home
  • Rohil
  • Meriahkan RBT di Bagansiapiapi, Bupati Suyatno Buka Acara Fashion Karnaval

Meriahkan RBT di Bagansiapiapi, Bupati Suyatno Buka Acara Fashion Karnaval

Selasa, 18 Juni 2019 | 12:10
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Bupati Kabupaten Rokan Hilir H Suyatno AMP, Senin (17/6/2019) Sore, membuka secara resmi fashion Karnaval,acara tersebut di gelar dalam rangkaian event pariwisata nasional riutal bakar tongkang (RBT) yang pusatkan di kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil),Provinsi Riau

Selain Bupati Suyatno, tampak juga hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Riau Siswaja Mulyadi atau lebih dikenal dengan panggilan Aseng, Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH.MH, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Anggota DPRD Rohil Rasyid Abizar, forkopimda serta sejumlah pimpinan Pratama dan administrator OPD dilingkungan pemdakab Rohil, serta juga dihadiri Turis Asal Negara Prancis.

Panitia penyelenggara fashion carnaval menjelaskan bahwa di tahun 2018 fashion carnaval mengundang pengunjung sebanyak 71 ribu orang dengan rincian turis manca negara sebanyak 31 ribu orang. Sedangkan pada tahun 2019 ini di targetkan mencapai 75 ribu orang pengunjung.

Dikatakan panitia Tema kali ini diambil ada beberapa tema diantaranya Persatuan dan kesatuan bangsa dan ceng ho dan peradaban melayu. Kemudian pada fashion carnaval tahun ini diikuti sebanyak 900 orang peserta dan pendukung lainnya. Peserta fashion carnaval ini dinilai dengan penilaian diantaranya menggunakan kostum unik dengan estetika art dan form yang dibagi dengan beberapa kategori yakni kategori anak anak, kategori dewasa dan kategori kelompok.

Sementara itu, Bupati kabupaten Rokan Hilir H Suyatno AMP,Dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada para peserta yang ikut fashion karnaval dalam rangka Event Nasional Ritual Bakar Tongkang tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi acara Fashion Karnaval ini,mudah-mudahan untuk yang akan datang fashion carnaval ini akan lebih ditingkatkan lagi," ujar Suyatno.

Selain itu, Bupati Suyatno juga sangat mengharapkan agar semangat kesatuan dan persatuan dapat ditumbuhkan, sehingga penyelenggaraan berlangsung tertib, aman dan lancar, serta kondusif.

"Mudah-mudahan acara fashion carnaval ini berjalan sesuai dengan harapan kita bersama, dan saya ucapkan Selamat kepada yang mengikuti fashion carnaval ini," harap Bupati Suyatno. (Hermansyah)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top