• Home
  • Rohil
  • Turis Asal Prancis Berkunjung ke Bagansiapiapi untuk Saksikan Bakar Tongkang 2019

Turis Asal Prancis Berkunjung ke Bagansiapiapi untuk Saksikan Bakar Tongkang 2019

Senin, 17 Juni 2019 | 11:32
Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir Drs H Surya Arfan MSi didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga H Ali Asfar, menggelar acara Penyambutan Tiga orang Turis Asing asal Negara Prancis di depan Kantor BPKAD, Sabtu (15/6/2019) Malam, di Jalan Perwira, Bagansiapiapi, Rohil.
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir Drs H Surya Arfan MSi didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga H Ali Asfar, menggelar acara Penyambutan Tiga orang Turis Asing asal Negara Prancis di depan Kantor BPKAD, Sabtu (15/6/2019) Malam, di Jalan Perwira, Bagansiapiapi, Rohil.

Kedatangan Wisatawan Asing tersebut untuk menyaksikan pelaksanaan event wisata nasional Bakar Tongkang, Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

"Selain Wisatawan Asing asal Negara Perancis, ada juga wisatawan asal pulau Jawa, Jakarta, Medan, dan Pekanbaru, yang sudah tiba duluan di Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir," Kata Sekretaris Daerah Drs.H.Surya Arfan,MSi disela acara Penyambutan.

Sekda Rohil, Surya Arfan menambahkan bahwa, kunjungan ketiga orang warga negara asal Prancis tersebut yakni dalam rangka menghadiri Event wisata nasional Bakar Tongkang yang akan berlangsung tanggal 17-19 Juni 2019 mendatang.

"Luar biasa dimana pada tahun-tahun sebelumnya kita belum pernah dikunjungi oleh turis mancanegara. Tahun ini teman-teman kita dari Perancis berkenan hadir disini untuk bersama-sama menyaksikan event tahunan ini," Kata Surya Arfan.

Ia berharap dengan kehadiran tiga turis asal Prancis di Rohil semoga dapat mendongkrak kehadiran wisatawan lainnya serta dapat mempromosikan event wisata nasional Bakar Tongkang kenegara lainnya.

"Kita mengajak teman-teman wisatawan ini nanti agar mengshare sebanyak mungkin kenegaranya dan kenegara lain soal event wisata ritual bakar tongkang ini," Harapnya.

Ketiga turis Prancis tersebut merupakan pelajar dengan jurusan teknik dinegaranya dengan dibantu penerjemah Rizal Pakcik. Dijelaskan Rijal bahwa kedatangan mahasiswa Prancis ke Rohil tanpa diundang.

"Kami datang sendiri kesini karena ingin menyaksikan meriahnya event nasional di daerah ini. Kami tahu event bakar tongkang ini dari google," Kata salah satu wisatawan melalui penerjemah.

Saat ditanya apa yang menjadi keistimewaan berkunjung kerohil, mereka (turis red) dengan nama masing-masing Alliot, Manon Melow dan Tom Banaza itu menjawabnya karena mereka ingin melihat alam dan menyaksikan bakar tongkang.

" Mereka ingin melihat spektakuler dan sejarahnya ritual bakar tongkang," Kata Rizal Pakcik melanjutkan ungkapan turis tersebut. Para turis itu juga berjanjikan akan memviralkannya keteman-temannya.

"Setelah pulang dari sini mereka akan mempromosikannya ke teman-teman mereka melalui media sosial,pada Saat ditanya soal makanan yang baru mereka makan melalui penerjemah,Turis itu menjawab Pedas," kata Rizal. (Hermansyah)

Loading...
BERITA LAINNYA
Polsek Bangko akan Razia Besar-besaran
Kamis, 18 Juli 2019 | 13:33
BERIKAN KOMENTAR
Top