• Home
  • Rohil
  • Kejari Rohil Buka Puasa dengan Insan PERS dan Santuni 30 Orang Anak Yatim

Kejari Rohil Buka Puasa dengan Insan PERS dan Santuni 30 Orang Anak Yatim

Kamis, 23 Mei 2019 | 11:33
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Keluarga besar Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar berbuka bersama dengan Insan PERS dan Menyantuni anak yatim yang ada di segenap pelosok Bagansiapiapi, Rabu (22/5/2019) di Aula kantor Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, Jalan Lintas Batu Enam.

Dalam acara tersebut, selain Kajari Rohil Gaos Wicaksono,SH,MH, turut juga di hadiri Kasi Intelijen Kejari Farkhan Junaedi,SH, Kasi Pidum Zulham Pardamean Pane,SH, Kasi Pidsus Mohtar Arifin,S.Kom,SH, Kasi Datun, dan seluruh pegawai serta staf di lingkungan Kejari Kabupaten Rokan Hilir.

Kegiatan buka puasa bersama tersebut dimulai dengan Tausiyah yang disampaikan oleh ustadz JEFRI, dan dalam Tausiyahnya menyampaikan tentang Abu Hurairah yang menerangkan bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam pernah mengingatkan kita ada 4 golongan manusia yang dirindukan Surga, atau dibalik surga merindukan 4 golongan.

Yang pertama, orang yang senantiasa belajar membaca Al-Qu'ran, mengamalkan dan mentadaruskan Al-Qu'ran, Yang kedua Orang-orang yang senantiasa menjaga lidahnya/lisannya tentang cerita-cerita bohong Hoak, dari ujaran-ujaran kebencian, atau cerita-cerita palsu dan tidak benar.

Yang ketiga orang yang mampu memberi makan kepada orang yang membutuhkan, fakir miskin dan anak-anak yatim, serta ada nilai kepedulian sosial yang tinggi didalam dirinya, Dan Yang keempat, orang-orang yang senantiasa mampu berpuasa dibulan Ramadhan yang dilakukan dengan Iman dan mengharap Ridho ALLAH JALALULLAH.

Usai acara berbuka bersama Dalam kesempatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Rokan Hilir Gaos Wicaksono SH MH mengatakan, bahwa kegiatan buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim merupakan acara rutin yang digelar setiap bulan Puasa, yang Prioritas utamanya adalah saling peduli kepada sesama dengan cara berbagi kepada anak yatim yang ada dipelosok Bagansiapiapi.

"Ini acara rutin setiap tahun dibulan puasa, Kami ingin meningkatkan silaturahmi dengan Insan PERS dan saling menolong dalam berbagi dengan Anak yatim, Kita memang selalu melakukan Silaturahmi, karena bagaimanapun teman-teman Wartawan adalah Mitra kita, yaitu mitara dalam melaksanakan tugas-tugas untuk mencapai Visi dan Misi Kabupaten Rokan Hilir," kata Kejari.

Selain itu kejaksaan Negeri Kabupaten Rokan Hilir, terkait kiprahnya dalam penegakan hukum dapat melakukan penegakan hukum dengan Profesional, Berintegritas, juga dalam rangka pencanangan Zona Integritas artinya Zona birokrasi yang bersih dan melayani.

Sementara itu jumlah anak yatim yang diberikan santunan oleh kejari Rokan Hilir yakni sebanyak 30 Orang Anak Yatim, yang diambil dari berbagai pelosok Bagansiapiapi, yang maknanya untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan juga menyadarkan kita, bahwa masih banyak orang-orang lain yang masih butuh perhatian.

Karena didalam bulan puasa ini pahala akan dilipat gandakan, apa bila kita memanfaatkan dengan maksimal, sebagaimana bapak-bapak lihat tadi menyantuni anak yatim, jadi biar mereka merasakan kenikmatan ini, dan semoga mereka kelak menjadi tunas-tunas bangsa,dan juga anak-anak yang akan menjadi penerus yang berguna bagi bangsa dan negara.

"Dan Kami juga berharap, acara berbuka puasa bersama malam ini dapat mempererat tali silaturahmi antar keluarga besar di Kejaksaan Negeri Kabupaten Rokan Hilir dengan Wartawan dan masyarakat Rokan Hilir," demikian harap Kajari. (Hermansyah)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top