• Home
  • Rohil
  • Sekda Rohil Surya Arfan Safari Ramadhan di Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas

Sekda Rohil Surya Arfan Safari Ramadhan di Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas

Rabu, 22 Mei 2019 | 12:29
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir Drs H Surya Arfan MSi menggelar Safari Ramadhan di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) di Masjid Raya Annur, Senin (20/5/2019), Rohil.

Kegiatan tersebut selain Sekda Surya Arfan juga Tampak Hadir Kepala OPD di lingkungan Pemerintahan Rohil, tokoh masyarakat dari berbagai etnis, tokoh agama, Camat Pasir Limau Kapas, para Penghulu, dan masyarakat Panipahan.

Surya Arfan dalam penyampaiannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan secara serentak dan dibagi menjadi tiga tim, Tim pertama yaitu rombongan Bupati Rokan Hilir H Suyatno melakukan safari Ramadhan ke Pulau Halang

Kemudian Tim kedua Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiluddin bersama rombongan melakukan safari Ramadhan di kampung halamannya di Kecamatan Bangko Pusako.

"Dan saya ke Panipahan, Bapak Bupati ke Pulau Halang, dan Bapak Wakil Bupati safari Ramadhan ke Bangko Pusako, di kampung halaman beliau," kata Surya menjelaskan.

Dikatakan, selain melakukan safari Ramadhan, dalam kesempatan tersebut Bupati Rokan Hilir H Suyatno juga akan melakukan peresmian puskesmas pembantu (pustu) yang berada di Pulau Halang, yang seratus persen dananya merupakan hasil bantuan dari suku Tionghoa yang ada disana, senilai Rp 800 juta.

"Hampir satu miliar," ujar Surya Arfan seraya mengatakan kegiatan safari Ramadhan digelar dalam rangka sekaligus melihat dinamika kehidupan masyarakat di setiap daerah, seperti di kawasan Panipahan dan kecamatan-kecamatan lainnya, Rokan Hilir pada umumnya.

Kata Sekda lagi, Panipahan merupakan daerah yang sangat heterogen sama dengan penduduk Kota Bagansiapiapi yang terdiri dari berbagai etnis, walaupun bhineka tunggal ika, berbeda suku bahasa dan agamanya, namun tetap satu jua.

Surya Arfan mengatakan ini merupakan suatu gambaran kebersamaan kita bersama dalam rangka membangun Kabupaten Rokan Hilir kearah yang lebih baik lagi.

"Atas nama Pemkab Rohil kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Panipahan, walaupun berbeda suku tetapi tetap satu dalam membangun daerah kita ini, dalam mengembangkan daerah kita ini," sebutnya.

Sebentar lagi akan dilakukan pengumuman hasil pilpres dan pileg tahun 2019 pada tanggal 22 Mei, semoga berjalan aman dan lancar.

Surya Arfan mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama saling menjaga, saling asuh agar suasana kamtibmas berlangsung aman dan kondusif.

Usai melaksanakan buka puasa bersama, Sekda Rohil beserta rombongan melakukan salat tarawih bersama di Masjid Raya Annur, yang berlokasi di Jalan Bakti Kepenghuluan Panipahan Darat.

Dalam kesempatan itu Pemkab Rohil juga turut memberikan bantuan secara simbolis dana hibah berupa uang tunai kepada masjid, musala dan rumah suluk di wilayah itu.

Bantuan diberikan kepada finishing pembangunan Surau Taufiquzziada Madrasah pada rumah suluk, Syech H. Muhammad Said Ismaun Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas, sebesar Rp 25 juta.

Dana hibah kepada Masjid Al-Ikhsan Kepenghuluan Pasir Limau Kapas (Palika) sebesar Rp20 juta, dana hibah kepada Masjid Al-Hasanah Kepenghuluan Teluk Pulai sebesar Rp 20 juta.

Kemudian, dana hibah kepada Masjid Baiturrahim Kepenghuluan Pulau Jemur sebesar Rp 10 juta, selanjutnya dana hibah kepada Musholah Al-Hikmah Gang Bakstra Kepenghuluan Panipahan Darat sebesar Rp10 juta. (her)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top