• Home
  • Rohil
  • Resmikan Pasar Ramdhan, Bupati Suyatno: Tempat Ini Sejuk

Resmikan Pasar Ramdhan, Bupati Suyatno: Tempat Ini Sejuk

Senin, 06 Mei 2019 | 23:06
Hermansyah
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H Suyatno AMP Secara resmi membuka Pasar Ramadhan 1440 H/Tahun 2019, adapun lokasinya di jalan Merdeka Eks Kantor DPRD Rohil, Senin (6/5/2019), Bagansiapiapi.

Bupati Suyatno kepada wartawan menyampaikan, bahwa Pasar Ramadhan yang saat ini diresmikan adalah untuk  yang pertama kali ditempatkan, karena sebelumnya pasar ramadhan tersebut posisinya di jalan Mawar.

"Saya hari ini meresmikan pasar ramadhan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah Tahun 2019, ini yang pertama kali kita lakukan ditempat ini, karena selama ini posisinya di jalan Mawar, kini kita pindah di jalan Merdeka kantor Eks DPRD Rohil," Kata Bupati.

"Alhamdulillah suasana cukup bagus sekali, mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi yang berjualan dijalan-jalan, dan tentunya kita harapkan petugas Sat Pol PP, maupun Dinas Perhubungan untuk senantiasa menertibkan, termasuk kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan untuk saling bekerjasama dengan dinas terkait," harap Bupati

Sebelumnya, direncanakan pasar Ramadhan Tahun ini ditempatkan di pujasera, namun dengan pertimbangan karena warga mengatakan pujasera terlalu jauh sehingga kita mengambil keputusan bahwa pasar Ramadhan Tahun ini ditempatkan di Eks DPRD Rohil.

"Alangkah baiknya kita tempatkan disini dan juga kondisinya sangat sejuk, dibandingkan Jalan Mawar dan ini tempatnya terpusat, Saya juga kalau ada kesempatan tiap hari datang kesini untuk melihat kondisi pasar yang baru saja kita resmikan ini," jelas Bupati.

Sementara itu, Kepala Bidang Pasar dinas Perindustrian dan perdagangan Rohil Gunawan menyampaikan bahwa,jumlah pedagang Pasar Ramadhan 1440 Hijriyah/Tahun 2019 ini meningkat jumlahlah bila dibandingkan tahun lalu.

"Alhamdulillah Tahun ini meningkat bila dibandingkan tahun lalu, adapun jumlah pedagang Pasar Ramadhan Tahun lalu yaitu berjumlah 90 orang,sedangkan pada tahun ini meningkat menjadi 130 orang pedagang," Kata Gunawan. (her)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top