• Home
  • Rohil
  • Disambut Bupati, Wagubri Hadiri HUT Tagana Ke-15 di Kecamatan Pekaitan

Disambut Bupati, Wagubri Hadiri HUT Tagana Ke-15 di Kecamatan Pekaitan

Selasa, 30 April 2019 | 20:38
hermansyah/riaugreen.com
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Peringatan HUT Tagana Ke-15 di Kepenghuluan Karya Mulyo Sari(KMS) Kecamatan Pekaitan, Selasa (30/4/2019), dihadiri Wakil Gubernur Riau, Purn Brigjen Edy Natar Nasution didampingi Bupati Rokan Hilir H Suyatno.

Selain Wakil Gubernur Riau dan Bupati Suyatno juga tampak hadir Sekretaris Daerah Rohil Drs H Surya Arfan MSi, Kepala BPBD Provinsi Riau Edward Sanger, Kepala Dinas Provinsi Riau Drs H Dahrius Husni, Dandim 0321/Rohil Letkol Didik Efendi, Anggota DPRD Fraksi PDI-P Krismanto, Asisten l Peri A.Parya, Kepala OPD, Camat, penghulu, RT/RW, Tokoh Agama, Organisasi Pemuda, dan Anggota Tagana Kabupaten Rokan Hilir.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menyebutkan bahwa Pola pendekatan pembangunan kesejahteraan sosial saat ini sudah berubah dari pendekatan yang memandang masyarakat sebagai obyek menjadi pendekatan masyarakat sebagai subyek.

Untuk itu jelasnya, lebih jauh mengungkapkan "Turn Back To Community" dengan memperbanyak sahabat Tagana dinilainya sangat strategis, bila setiap tagana yang sekarang berjumlah 834 personil mempunyai 5 orang sahabat Tagana maka akan ada 4.170 sahabat Tagana yang peduli terhadap bencana.

Dalam penanggulangan bencana perlu adanya Peningkatan kesiapsiagaan bencana alam dengan penyediaan sarana dan prasarana logistik, pelatihan bagi Tagana muda, fasilitasi pembentukan Kampung Siaga Bencana dan fasilitasiTagana Masuk Sekolah, Sebutnya.

Dalam Kesempatan tersebut,Bupati Suyatno,menyampaikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat tentang bahaya dan tata cara dalam melakukan pencegahan bencana.

"Tentunya semua itu harus memberikan kepastian,bahwa penanggulangan bencana berbasis masyarakat,itu tetap berjalan secara berkesinambungan, mulai dari sebab terjadinya bencana maupun setelah terjadi bencana," tutup Bupati. (her)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top