• Home
  • Rohil
  • Suwandi Pimpin Pembersihan TPU RT 10 Jalan Lingkar Bagan Barat

Suwandi Pimpin Pembersihan TPU RT 10 Jalan Lingkar Bagan Barat

Minggu, 14 April 2019 | 18:45
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir kembali memimpin aksi Jumat Bersih yang dilaksanakan Hari Ahad (14/4/2019), untuk sasaran kali ini ialah, di seputaran lingkungan dan kawasan TPU Jalan Lingkar RT 10, Kelurahan Bagan Barat.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil Suwandi SSos beserta anggota Kebersihan, PLT Camat Bangko Rijalul Fikri, Lurah Bagan Barat Abdul Salam SE, RT 10, serta 6 RT terdekat yang dibantu Warga, Sebelumnya Sekretaris Daerah Drs H Surya Arfan MSi, juga ikut memantau di lokasi tersebut.

Dalam Kesempatan itu, Suwandi menjelaskan bahwa dari hasil kegiatan Gotong Royong tersebut masyarakat meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rohil, untuk membantu membersihkan dan melakukan normalisasi parit yang ada di sekeliling tanah Wakaf, serta mereka juga meminta kepada Dlh untuk dibantu petugas kuburan sebanyak 2 orang yang secara rutin untuk membersihkan perkuburan yang ada.

"Jika mungkin tidak ada salahnya kita tempatkan petugas yang ada untuk merawat makam yang ada disana, tentunya kita berharap program ini juga didukung langsung oleh warga yang ada dikelurahan," jelas Wandi.
"Sementara untuk alat berat berupa Excavator, Insyaallah besok sudah bekerja dan untuk petugas yang diminta, nanti kita lihat anggaran yang ada," kata Wandi.

Pantauan riaugreen.com, selain putugas Dlh Rohil, warga juga terlihat ikut membantu untuk membersihkan tanah wakaf tersebut dengan membawa peralatan seperti Cangkul, sabit, parang dan kuku lima, untuk membersihkan rumput dan ilalang yang tumbuh di area TPU tersebut. (her)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top