• Home
  • Rohil
  • Untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Rohil Gelar Pentas Seni Musik

Untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Rohil Gelar Pentas Seni Musik

Senin, 08 April 2019 | 22:24
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Untuk meningkatkan partisipasi pemilih untuk datang ke TPS pada 17 April Tahun 2019, Komisi Pemilih Umum (KPUD) Rokan Hilir mengelar Pentas Seni musik Minggu (7/4/2019) malam, di depan BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Rohil.

Acara tersebut dihadiri Bupati Rohil H Suyatno, Ketua KPU Supriyanto beserta jajaran komisioner KPU, anggota DPRD Imam Suroso dan Hj Suryati, Pasiter Kodim 0321/Rohil Simson Siregar, Asisten I Fery H Paraya dan para kepala OPD dilingkungan Pemda Rohil.

Ketua KPU Rohil Supriyanto dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan pentas seni merupakan salah satu upaya KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih,dan juga bagian dari sosialisasi kepada warga agar 17 April nanti datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya.

"Sesuai dengan UU nomor 7 tahun 2017  pada pasal 343, peran pemerintah terlibat untuk partisipasi pemilu, Tentunya kita berharap peran serta masyarakat, bagaimana penyelengaraan pemilu 2019 ini berjalan dengan sukses, damai, dan lancar," Kata Anto.

Dalam kesempatannya, Bupati Suyatno mengatakan bahwa pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada KPU, Bawaslu,dan parpol, Kegiatan ini sangat positif, di samping itu pula kita bisa melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan acara pentas seni ini, untuk itulah, mari kita mengajak warga datang ke TPS.

Berbagai macam cara yang telah dilakukan KPU, dengan menggelar berbagai macam kegiatan,seperti simulasi pemungutan dan Penghitungan suara,senam masaal, 

Dan malam hari ini KPU kembali lagi mengelar acara pentas seni, Sesama kita lihat, acara seperti ini tentunya masyarakat ramai yang datang, disitu kesempatan kita untuk menghimbau warga kita untuk datang ke TPS pada 17 April 2019 nanti.

"Apa yang telah disampaikan KPU, sebagai penyelengara pemilu, tentunya sebagai Pemerintah tidak lupa untuk terus mengajak kepada masyarakat, serta tokoh politik untuk menyukseskan perhelatan pesta demokrasi pemilu pada 17 April 2019 nanti," Kata Suyatno. (her)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top