• Home
  • Rohil
  • Pemilu Run KPU Rohil, Bupati Suyatno Minta Warga Jangan Golput

Pemilu Run KPU Rohil, Bupati Suyatno Minta Warga Jangan Golput

Minggu, 07 April 2019 | 23:03
ROHIL, RIAUGREEN.COM.- Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Rokan Hilir (KPUD-ROHIL) melakukan kegiatan sosialisasi Pemilu Run,.dan Senam massal pemilihan Umum Tahun 2019, acara digelar didepan Kantor BPKAD,.Jalan Merdeka, Minggu (7/4/2019) Pagi,
di Bagansiapiapi, Rohil.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMP,.Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH, Kejaksaan Negeri Rohil Gaos Wicaksono SH MH, Sekretaris Daerah Rohil Drs H Surya Arfan MSi,.Ketua KPUD Rohil Supriyanto Spi MSi, Kepala OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Rohil dan masyarakat calon pemilih.

Ketua KPUD Rohil Supriyanto mengatakan, bahwa acara tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan sosialisasi KPU Kabupaten Rohil dalam rangka publikasi kepada masyarakat, tentang tahapan-tahapan Pemilu, agar nanti pemilu Serentak bisa berjalan dengan baik dan sukses.

"Jadi menjelang hari H tahapan  pemungutan dan Penghitungan suara Pada 17 April 2019 nanti, petugas kita sudah melakukan sosialisasi baik sosialisasi di kampus maupun pemilih pemula yang ada di sekolah-sekolah, itu jauh hari sudah dilakukan," kata Anto.

Selain kegiatan senam massal juga ada kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pemilu, seperti pentas seni dan konser musik, semua ini dalam rangka mensosialisasikan pemilu, dimana di dalam acara ini kita mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada Tanggal 17 April 2019 nanti, jelas Anto.

Dalam kesempatannya,Bupati Suyatno,berharap dalam kegiatan Sosialisasi tersebut,kiranya masyarakat Rohil dapat memaknai pesta demokrasi itu dengan lebih baik,sehingga masyarakat paham apa itu demokrasi,dengan ikut berpartisipasi pemilihan serentak 17 April 2019 nanti.

"Harapan kita tentunya pada hari H nanti, tidak ada ada lagi masyarakat yang tidak datang ke TPS, dan jangan sempat masyarakat tidak mau tau dengan pesta demokrasi ini, sehingga menimbulkan golput yang begitu banyak," ucap Bupati.

Dan yang paling penting itu adalah harapan pemerintah dan juga harapan negara ini, bagaimana tingkat Partisipasi masyarakat yang ada di seluruh Republik ini menggunakan hak pilihnya.

"Itulah yang paling hebat dan tentunya juga tidak sembarangan datang ke TPS, ada sarat yang harus dipenuhi, yaitu mereka yang memilih harus terdaftar di DPT dengan menunjukan identitas, dan juga tentunya punya KTP, punya KK dan sebagainya," harap Bupati. (her)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top